Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Surat Penangkapan Pelaku Bom Bangkok Diterbitkan, Diyakini Pelakunya Orang Asing

Surat Penangkapan Pelaku Bom Bangkok Diterbitkan, Diyakini Pelakunya Orang Asing

Puing akibat ledakan bom di Bangkok
Puing akibat ledakan bom di Bangkok

Pengadilan Thailand resmi mengeluarkan surat perintah penangkapan atas tersangka utama pengeboman kuil di Bangkok. Pelaku pengeboman digambarkan sebagai pria berkewarganegaraan asing. Perintah penangkapan, yang dikeluarkan oleh Pengadilan Pidana Selatan Bangkok itu, menuduh warga asing tanpa nama atas perencanaan pembunuhan, percobaan pembunuhan dan pembuatan bom yang menewaskan 20 orang dan melukai puluhan lainnya pada Senin (17/8).

Sketsa pria berkacamata, sepertinya lelaki muda dengan janggut tipis dan rambut lebat, dipublikasikan pada Rabu (19/8) siang berdasar rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian yang sudah tersebar luas. Dari sketsa tersebut, belum jelas apakah benar ia seorang warga asing dan polisi tidak menjelaskan bagaimana mereka sampai pada kesimpulan bahwa tersangka adalah orang asing.

Surat perintah itu merupakan langkah besar pertama yang mengarah pada identifikasi tersangka yang diungkap ke masyarakat, setelah ia terlihat dalam rekaman CCTV dengan tenang meninggalkan tas ransel di kuil Erawan beberapa saat sebelum bom meledak.

Polisi mengatakan pengebom itu pasti bekerja dengan rekan-rekannya. Juru bicara polisi Prawut Tavornsiri menduga ada “setidaknya dua pelaku lain” yang terlibat dalam insiden tersebut dan kepala polisi Thailand mengatakan serangan itu dilakukan oleh sebuah “jaringan”.

Sketsa pelaku teror bom di Bangkok, Thailand
Sketsa pelaku teror bom di Bangkok, Thailand

Serangan tersebut terjadi pada Senin malam saat turis dan warga yang berdoa memadati kuil Erawan di jantung ibu kota Thailand itu. Serangan menyebabkan mayat korban tercabik-cabik dan sepeda motor terbakar.

Setidaknya 11 warga asing tewas, di antaranya adalah turis dari Inggris, Tiongkok, Hong Kong, Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Sebanyak 68 korban lain masih dirawat di rumah sakit, 12 di antaranya dalam kondisi kritis. – AFP.

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...