Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Surya Paloh : Masyarakat Belum Menaruh Optimisme Pada DPR

Surya Paloh : Masyarakat Belum Menaruh Optimisme Pada DPR

Paloh

 

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI selama tahun 2015 hanya menghasilkan tiga undang-undang hasil dari pengesahan rancangan undang-undang. Padahal pada tahun lalu, DPR mempunyai 39 RUU yang harus disahkan menjadi UU.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh buka suara soal tidak tercapainya target-target DPR tahun lalu, dimana dinilainya adalah hal wajar. Mengingat, citra DPR sebagai perwakilan rakyat di mata masyarakat masih kurang.

“Berulang kali saya ingatkan bahwasannya tingkat sensitivitas yang ada dari persepsi pandangan masyarakat itu belum berubah. Masyarakat belum menaruh optimisme dan respek tinggi pada institusi resmi di negeri ini, khususnya lembaga DPR,” kata Paloh di JIEXPO Kemayoran, Minggu (10/1).

Paloh pun berharap tahun ini pihak legislatif dapat berkaca dari tahun sebelumnya dan dapat mengembalikan citra DPR sebagai perwakilan suara rakyat. Tetapi, Paloh yakin, mengembalikan persepsi masyarakat terhadap DPR adalah hal yang sulit.

“Ini merupakan tantangan tersendiri, tugas bagi para anggota dewan, pimpinan dewan, untuk bisa memberikan jawaban kepada masyarakat bahwa persepsi yang ada itu salah,” ujar Paloh.

Disamping itu, Paloh juga berharap agar masyarakat dapat terus memberikan kritik terhadap legislatif untuk dijadikan pembelajaran.

“Mereka telah bekerja semaksimal mungkin mendidikan diri mereka untuk menyalurkan dan memberikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia,” imbuhnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...