Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Suryadharma Ali Dituntut Penjara 11 Tahun & Denda Rp750Juta

Suryadharma Ali Dituntut Penjara 11 Tahun & Denda Rp750Juta

Jaksa penuntut umum KPK menuntut Suryadharma Ali Dituntut di penjara 11 tahun & denda Rp750 Juta.

Suryadharma Ali Dituntut Penjara 11 Tahun & Denda Rp750Juta

Hal ini merupakan buntut dugaan korupsi penyelenggaraan haji di Kementerian Agama saat dipegang Suryadharma Ali.

“Meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman 11 tahun dan denda Rp 750 juta kepada terdakwa Suryadharma Ali” tegas Jaksa KPK, Muhammad Wiraksanjaya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (23/12/15).

Tidak hanya itu sebagai mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembagunan (PPP), hak politik SDA juga diminta dicabut selama 5 tahun terhitung sejak terdakwa menyelesaikan masa hukumannya.

“Pidana tambahan dicabut haknya untuk jabatan publik selama 5 tahun setelah terdakwa menyelesaikan hukumannya” tambah jaksa.

Dalam kasus ini Suryadharma Ali diduga telah menyalahgunakan wewenang dalam hal penunjukan petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji dan petugas pendamping Amirul Haji dan penyalahgunaan Dana Operasional Menteri.

Selain itu mengarahkan tim Penyewaan Perumahan Jemaah Haji Indonesia untuk menyewa penginapan yang tak sesuai dengan ketentuan & dituding memanfaatkan sisa kuota haji nasional tidak sesuai ketentuan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...