Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Susah Buang Air Besar, Minum Saja Jus Pepaya

Susah Buang Air Besar, Minum Saja Jus Pepaya

ilustrasi (susahbab.com)
ilustrasi (susahbab.com)

Aktual Post – Pola makan yang tidak sehat sering kali memicu timbulnya penyakit, salah satunya adalah susah buang air besar (BAB). Biasanya penyakit ini juga disebabkan karena kurang mengkonsumsi buah dan sayuran, bisa juga disebabkan karena dehidrasi dalam tubuh yang membuat kotoran mengeras.

Jika dibiarkan, susah BAB akan menimbulkan penyakit lainnya yang lebih parah, semisal Wasir. Oleh karena itu, saat susah buang air besar diperlukan penangan yang tepat. Akan lebih baik lagi jika kita bisa mencegahnya, cara memperhatikan pola makan serta lebih rajin meminum air putih supaya tubuh tidak dehidrasi.

Beberapa penyebab susah buang air besar lainnya seperti rasa stres, kondisi lambung yang tidak baik, serta efek samping dari obat – obat kimia. Jadi bukan hanya satu hal yang dapat menyebabkan orang susah BAB, sehingga selain memperhatikan pola makan, anda juga harus memperhatikan kondisi kesehatan anda.

Bagi anda terlampau sering susah BAB, anda dapat mebcoba meminum jus pepaya. Karena pepaya sendiri memiliki kandungan yang dapat melancarkan pencernaan, dan berikut cara membuat jus pepaya.

1. Sediakan buah pepaya yang sudah di kupas
2. Masukan kedalam blander
3. Beri sedikit gula untuk pemanis (lebih baik tidak di isi gula)
4. Kemudian tambah air sedikit saja
5. Selanjutnya tinggal blander pepaya tersebu

Setelah jadi tinggal diminum saja, anjuran kami silakan minum jus pepaya dua kali sehari. Biasanya dalam beberapa hari kedepan pencernaan akan kembali normal, jika sudah normal anda bisa terus meminum jus pepaya karena baik juga untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...