Home / Otomotif / Motor / Suzuki Sedang Mempersiapkan Motor Sport Barunya

Suzuki Sedang Mempersiapkan Motor Sport Barunya

Suzuki Sedang Mempersiapkan Motor Sport Barunya
Ilustrasi (otomotifnet.com)

Suzuki Sedang Mempersiapkan Motor Sport Barunya – Sudah cukup lama PT Suzuki Indomobil berencana untuk meluncurkan motor yang menurut pihak nya berupa motor sport. Dan akan diposisikan sebagai model pengganti atau penyempurnaan dari Satria F150 yang sudah harus naik kelas.

Peluncuran motor sport ini, guna memberikan sensasi yang lebih bagi para pecinta motor Satria 150f yang memenga cukup diminati oleh berbagai kalangan. Namun, ada sedikit perubahan, karena bertitle motor sport tentu saja desain Satria yang baru ini tidak akan seperti motor bebek. Hal ini akan menjadi pesaing baru bagi produsen lain seperti V-ixion dari Yamaha dan CBR dari Honda.

Namun, Menurut Kepala Marketing PT SIS (Suzuki Indomobil Sales), Yohan Yahya, mengatakan bahwa peluncurannya belum bisa dalam waktu dekat ini. Dan yang pasti bukan tahun ini, tambahnya saat diwawancarai ketika peluncuran New Satria F 150 belum lama ini.

Dan menurut sumber terpercaya lainnya, motor sport ini memang sudah direncanakan akan diluncurkan di tahun 2014 yang akan datang. Meskipun begitu, banyak pihak yang belum bisa memastikan waktu pastinya. Bisa saja Awal tahun, pertengahan atau mungkin akhir tahun 2014.

Dan satu lagi yang belum dibocorkan oleh pihak Suzuki yakni performa yang akan diterapkan pada motor sport barunya itu. Apakah masih menggunakan teknologi DOHC dengan 4 klep seperti yang digunakan pada Satria 150 F atau akan lebih baik dan lebih canggih. Banyak sekali pengguna yang menginginkan Teknologi water coolant, dengan 6 transmisi dan menggunakan injeksi dalam bahan bakarnya. Mungkin ini bisa dijadikan pertimbangan untuk pihak Suzuki untuk memuaskan para pecinta motor Suzuki.

Dan pada desain tentu Anda pun masih penasaran, karena saat ini motor sport di dominasi oleh 2 tipe yakni street fighter dan yang menggunakan fairing. Dan menggunakan monoshock atau double, masih menjadi pertanyaan besar dalam masa penantian munculnya New Satria 2014 ini.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...