Home / Bola / Swansea City Beri Subsidi Tiket Pertandingan Tandang Pada Fans!

Swansea City Beri Subsidi Tiket Pertandingan Tandang Pada Fans!

Swansea fans

Swansea City membuat langkah positif dengan memberikan subsidi pada fans mereka yang ingin mendukung tim di pertandingan tandang musim depan. Subsidi tersebut kini membuat fans maksimal hanya mengeluarkan uang 22 pounds untuk menyaksikan aksi Jonjo Shelvey dkk di luar Stadion Liberty sepanjang musim.

Saat ini Swansea memang menjadi satu-satunya klub dari negara Wales yang berada di Premier League. Maka, fans mereka pun harus menempuh perjalanan jauh ke Inggris selama 19 kali semusim dan itu sudah jelas membuat mereka mengeluarkan banyak uang termasuk untuk transportasi.

Namun Swansea tidak memberikan subsidi tersebut sembarangan. Mereka yang mendapatkan subsidi adalah yang sudah mendaftar di ‘Jack Army membership scheme’ untuk mempermudah klub dalam memberikan bantuannya.

“Klub sangat pro-aktif pada Away Supporters Initiaive (ASI) musim lalu. Kami bekerja keras untuk mengurangi harga tiket away untuk suporter kami musim lalu dengan melakukan perjanjian timbal-balik dengan klub lain. Sayangnya, kami tidak bisa menuntaskan kerjasama kami dengan semua klub karena alasan yang berbeda-beda,” kata Leigh Dineen, Wakil CEO Swansea.

“Untuk itu, kami akan memperkenalkan cara baru yang bisa menguntungkan fans kami. Kami merasa bahwa cara ini bisa membuat mereka lebih untung karena kami menjamin harga tiket yang lebih murah untuk pertandingan away, entah itu karena perjanjian timbal-balik dengan klub lain atau tidak.”

Langkah ini tentu saja patut diacungi jempol. Pasalnya dalam dua musim terakhir fans selalu melancarkan protes terkait mahalnya harga tiket untuk fans dari tim away. Sementara tim yang melakukan pertandingan tandang tentunya butuh banyak dukungan dari suporternya sendiri untuk membantu memudahkan meraih kemenangan di kandang lawan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...