Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Swedia vs Belgia 0-1: Gol Indah Radja Nainggolan

Swedia vs Belgia 0-1: Gol Indah Radja Nainggolan

Swedia-Belgia3

Hasil Euro 2016 Grup E pertandingan antara Swedia vs Belgia di Stade Allianz Riviera, Nice, Kamis 23 Juni berakhir dengan skor 0-1 melalui gol tunggal Radja Nainggolan. Kemenangan ini memastikan Belgia lolos ke babak selanjutnya dengan status runner-up Grup C sedangkan Swedia harus pulang sekaligus menjadi akhir yang pahit bagi karir internasional Zlatan Ibrahimovic.

Lima menit laga berjalan, Swedia punya peluang bagus ketika tendangan Marcus Berg masih tepat mengarah ke Thibaut Courtois. Belgia yang belum pasti lolos tidak mau kalah dan memproduksi satu peluang bagus ketika Romelu Lukaku sudah berhadapan dengan Andreas Isaksson. Namun sayangnya, Lukaku membuang peluang itu karena ia terlalu lama dan membuat Erik Johansson bisa dengan cepat menggagalkan usahanya.

Swedia-Belgia1

Menit 26, Ibrahimovic melepaskan satu tendangan keras yang sialnya masih melebar tipis dari gawang Belgia. Itu berarti, Ibrahimovic masih juga belum bisa menghasilkan tembakan ke gawang setelah ia gagal melakukannya pula saat melawan Republik Irlandia dan Italia di laga sebelumnya. Sementara jelang babak pertama berakhir, Belgia melepaskan satu kans emas melalui Thomas Meunier.

Memasuki babak kedua, Swedia mencoba bermain lebih agresif untuk bisa mendapatkan gol. Ada peluang dari Ibrahimovic dan Albin Ekdal namun gagal mengubah papan skor. Demikian juga dengan usaha dari Emil Forsberg di menit 58 karena bisa digagalkan oleh Courtois. Beberapa menit berikutnya, Ibrahimovic punya peluang dari tendangan bebas namun kali ini Courtois bisa menggagalkan aksinya.

Swedia-Belgia2

Gol akhirnya lahir di menit 84 dan sial bagi Swedia karena mereka harus kebobolan. Eden Hazard dengan brilian meneror sisi kanan pertahanan Swedia sebelum melepaskan umpan tarik pada Nainggolan. Dengan sekali kontrol, Nainggolan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan bola mengarah deras ke gawang Swedia tanpa bisa dicegah oleh Isaksson. Gol itu pun sekaligus menjadi tiket pulang bagi anak asuh Erik Hamren dari turnamen ini.

Swedia 0-1 Belgia (Nainggolan 84’)

Swedia: Andreas Isaksson; Victor Lindelof, Erik Johansson, Andreas Granqvist, Martin Olsson; Kim Kallstrom, Albin Ekdal, Sebastian Larsson (Jimmy Durmaz 70’), Emil Forsberg (Erkan Zengin 82’); Marcus Berg (John Guidetti 63’), Zlatan Ibrahimovic

Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Meunier, Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen; Axel Witsel, Radja Nainggolan; Kevin De Bruyne, Yannick Ferreira-Carrasco (Dries Mertens 71’), Eden Hazard (Divock Origi 93’); Romelu Lukaku (Christian Benteke 87’)

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...