Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Syafii Maarif Angkat Bicara : Hukum Haramnya Kalau Revisi UU Untuk Lemahkan KPK

Syafii Maarif Angkat Bicara : Hukum Haramnya Kalau Revisi UU Untuk Lemahkan KPK

Ahmad-Syafii-Maarif-jpeg.image_

Komisi III DPR saat ini masih membahas sejumlah ketentuan yang akan direvisi dalam UU KPK. Terkait hal itu, sejumlah tokoh memberikan komentar. Salah satunya datang dari mantan ketua umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif dimana menolak kalau tujuan revisi itu untuk melemahkan KPK.

“Begini saja, kalau revisi untuk menguatkan saya setuju. Kalau untuk melemahkan haram hukumnya,” kata Syafii setelah pengajian di PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakpus, Jumat (4/12) malam.

Syafii menuturkan kalau dirinya setuju UU KPK yang lahir pada tahun 2002 itu direvisi, tetapi hanya untuk akomodir satu pasal tentang  pembentukan badan pengawas yang bersifat independen.

Menurutnya, badan itu dibutuhkan karena lembaga dengan kewenangan besar perlu pengawasan.

“Saya juga ingin ada badan independen yang mengawasi KPK itu. Jadi kalau itu dimasukkan ke undang-undang boleh. Sebab KPK itu kan badan yang memiliki kekuasaan luar biasa, mengurusi kasus yang luar biasa. Kalau nggak ada yang mengawasi juga masalah, mereka manusia biasa,” jelas Syafii.

Sedangkan di komisi III DPR rencana revisi UU KPK itu tak sebatas ketentuan badan pengawas. Muncul revisi perlunya KPK izin pengadilan untuk penyadapan, kewenangan penuntutan yang dikurangi, hingga kewenangan SP3.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...