Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Tabrakan Maut…Metromini dengan KRL di Angke Tewaskan 18 Orang, Ini Kronologinya

Tabrakan Maut…Metromini dengan KRL di Angke Tewaskan 18 Orang, Ini Kronologinya

tabrakan maut metromini

Sejumlah saksi melihat kalau bus metromini B 80 jurusan Kota-Kalideres bernomor polisi B 7060 FD menerobos jalan hingga tertabrak kereta rel listrik (KRL) di pelintasan Tubagus Angke, sebelum Stasiun Angke, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (6/12).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iqbal bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketika itu, sebuah kereta commuter line hendak melintas di pelintasan Tubagus Angke. Pintu pelintasan kereta dalam keadaan tertutup, tetapi tidak semua bagian jalan tertutup pintu. Metromini menerobos melalui celah yang tidak tertutup itu.

“Palang pintu kereta tidak full, hanya tiga perempat menutup jalan sehingga bus metromini menerobos palang pintu tersebut,” ujar Iqbal melalui keterangan tertulis, Minggu (6/12) siang.

Berdasarkan keterangan salah satu saksi yakni Said, ketika dimintai keterangan oleh polisi, metromini tersebut menerobos melalui jalur kedua sebelah kanan dengan maksud melewati jalur kereta itu.

Sopir bus diduga tidak menyadari bahwa kereta tengah melintas hanya berjarak sekitar 50 meter.

“Saksi melihat kereta api sudah berada di jembatan sekitar 50 meter dari palang pintu kereta. Saksi sempat berteriak, tetapi sopir metromini tidak menghiraukan. Saksi langsung melihat metromini tersebut tertabrak pada bagian samping sebelah kanan,” tutur Iqbal.

Sejumlah saksi lain mengatakan hal yang sama. Salah satu pedagang dekat pintu pelintasan kereta itu juga menyaksikan bahwa pintu pelintasan sudah menutup saat metromini menyerobot jalan.

Akibat kejadian korban tewas tabrakan Metromini yang tertabrak commuter line di Angke hingga saat ini mencapai 18 orang. Semua jenazah akan dikirimkan ke kamar jenazah RSCM. Total korban hingga saat ini berjumlah 18 orang. 15 korban ada di sini RSCM sementara 3 korban tewas di RS Sumber Waras.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...