Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Tahukah Anda…Kirim SMS Dapat Menyakiti Tulang Belakang Anda, Ini Penjelasannya

Tahukah Anda…Kirim SMS Dapat Menyakiti Tulang Belakang Anda, Ini Penjelasannya

smsan

 

Apakah Anda pengguna aktif smartphone? Nah, dilansir dari cheatsheet.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh DR. Kenneth K. Hansraj menemukan hubungan antara mengirim SMS dengan cara duduk maupun berdiri dapat mempengaruhi kesehatan seseorang.

Penelitian yang dipublikasikan di dalam the Journal of Surgery Technology International ini menemukan bahwa memiringkan kepala ataupun bergerak sedikit saja saat kita melihat layar smartphone dapat menempatkan sekitar 60 pound (sekitar 27kg) stress pada leher dan punggung.

Berdasarkan penelitian itu, berat kepala orang dewasa dalam posisi netral sekitar 10-12 pound. Namun ketika kepala miring ke depan, lonjakan berat meningkat pada kepala. Ketika kepala miring sekitar 15 derajat, berat kepala meningkat menjadi 27 pound. Kemiringan 30 derajat membuat berat menambah berat menjadi 40 pound, 45 derajat meningkat menjadi 49 pound dan 60 derajat meningkat lagi menjadi 60 pounds.

Di saat mengetik sms atau teks lainnya, kepala kamu tentunya akan membuat kemiringan tertentu dan hal inilah yang menyakiti tulang belakang anda. Terlebih lagi, kalau anda menghabiskan banyak waktu untuk melakukannya. Hanya dalam hitungan tahun, hal ini lambat laun akan memperburuk tulang punggung dan leher anda.

Untuk itu, Anda bisa melakukan sejumlah trik untuk menghindari hal ini. Pertama, jika anda sering berhadapan dengan komputer atau laptop, pastikan tinggi kursi, monitor dan meja membuat anda berada pada posisi nyaman. Artinya jangan berada pada posisi yang membuat anda harus mendongak atau menunduk terlalu tajam.

Berikutnya, yang kedua, untuk smartphone pastikan dalam  memegangnya pada posisi yang sejajar dengan mata. cara ini untuk mengurangi kamu membungkuk terlalu miring. Dengan begitu anda bisa mengurangi rasa tegang pada leher dan tulang punggung anda. Disamping itu, pastikan untuk mendapatkan istirahat sesekali saat anda harus bekerja lama. Ini akan membantu tulang kamu lebih rileks.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...