Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Tak Ada Lagi Lahan Kosong di TPU, Mengubur Jenazah Kini dengan Sistem Tumpang

Tak Ada Lagi Lahan Kosong di TPU, Mengubur Jenazah Kini dengan Sistem Tumpang

tpu

Karena tiap hari ada yang meninggal, maka lahan kosong di beberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jakarta sudah penuh. Hal ini diungkapkan Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat, Djauhar Arifin. Menurutnya, untuk saat ini 10 tempat pemakaman umum (TPU) di kawasan Jakarta Barat sudah penuh lahan makamnya.

Ke-10 TPU tersebut seperti TPU Joglo, TPU Grogol Kemanggisan, TPU Duri Kepa, TPU Semanan, TPU Sukabumi Selatan, TPU Rawa Kopi, dan TPU Kapuk.

Menyiasati hal itu, warga yang meninggal dunia terpaksa dimakamkan dengan sistem menumpang, khususnya yang masih ada hubungan keluarga. Disamping itu, akan dikenakan sistem kadaluwarsa.

“Makam-makam yang sudah tiga tahun lebih dan oleh pihak keluarganya enggak diurus atau diperpanjang akan dimanfaatkan untuk makam baru,” ungkap Djauhar Arifin.

Ditambahkan olehnya, TPU di Jakarta Barat yang lahannya masih luas hanya TPU Tegal Alur. TPU Tegal Alur yang berada di Kecamatan Kalideres ini dapat dimanfaatkan hingga 5 tahun ke depan.

Menurutnya pula, sebenarnya secara umum enggak masalah karena lahan makam di TPU Tegal Alur masih luas, tapi masyarakat maunya cari lokasi yang terjangkau.

Untuk itu, rencananya Pemprov DKI Jakarta pada tahun ini juga akan membebaskan lahan di wilayah Kelurahan Pegadungan. Lahan itu akan dibebaskan untuk dijadikan TPU.

Seandainya lahan tersebut jadi dibebaskan, katanya lebih lanjut, maka lahan untuk makam menjadi bertambah di Jakarta Barat ini.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...