Home / Bola / Tak Ada Messi, Neymar Lebih Dewasa!

Tak Ada Messi, Neymar Lebih Dewasa!

Absennya Lionel Messi, rupanya membawa dampak positif bagi perkembangan permainan Neymar di Barcelona.

Tak Ada Messi, Neymar Lebih Dewasa!

Seperti saat Barcelona menang 2-0 atas BATE Borisov pada Selasa (20/10/2015), Neymar menjadi kreator gol Ivan Rakitic pada menit ke-48 dan ke-64. Menurut salah satu bek Barcelona seperti yang dilansir situs resmi UEFA, Marc Bartra menilai jika Neymar telah banyak perubahan dalam permainan.

“Neymar kini telah semakin banyak menyentuh bola dan hal tersebut sangat penting dalam hal melakukan serangan” ungkap Bartra.

Bagi Neymar, assist itu juga membuktikan bahwa dirinya tidaklah egois. Dia bisa tajam seperti saat mencetak 4 gol ke gawang Rayo Vallecano pada akhir pekan lalu, tetapi kemudian jeli berbagi bola kepada rekannya yang dalam posisi lebih menguntungkan.

Sepanjang pertandingan, Barcelona berhasil menguasai pertandingan sebanyak 74 persen dan menciptakan 21 percobaan. Besarnya jumlah penguasaan bola Barcelona itu adalah rencana utama yang diinginkan pelatih Luis Enrique untuk bisa memenangi pertandingan.

“Aku pikir kami melakukan apa yang telah direncanakan sebelumnya untuk dilakukan. Kami menguasai pertandingan di sepanjang waktu dan itulah cara yang harus kami lakukan. Kami akan terus menikmatinya” pungkasnya.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...