Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Tak ada Parpol, Ahok ‘Pede’ Hadapi Pilgub 2017

Tak ada Parpol, Ahok ‘Pede’ Hadapi Pilgub 2017

26.ahok

Meski pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta masih dua tahun lagi, tapi tidak sedikit beberapa kelompok orang sudah mengumumkan akan maju dalam Pilgub.

Basuki Tjahaja Purnama salah satunya. Ahok, demikian sapaan akrabnya, berniat untuk maju lagi sebagai gubernur dalam Pilgub.

“Keinginan untuk mencalonkan diri sebagai gubernur DKI adalah untuk membuktikan bahwa masyarakat Jakarta juga tertarik pada kinerjanya, tidak hanya mendompleng popularitas Jokowi,” kata Ahok

Namun untuk bisa maju dalam Pilgub, ada permasalahan yakni Ahok tidak punya ataupun tidak tergabung dalam salah satu parpol manapun. Sebelumnya dia tergabung di Partai Gerindra namun akhirnya keluar.

Meski tidak ada parpol, Ahok masih bisa maju melalui jalur independen. “Pencalonan gubenur melalui jalur independen justru lebih menguntungkan. Sebab, jika nanti berhasil menjadi gubernur DKI, tidak perlu melakukan praktik barganning (tawar menawar) dengan partai pengusung,”ujar Ahok

Jika maju melalui jalur independen, maka harus ada syarat yang dipenuhi. Sesuai dengan Pasal 41 UU No.8 tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, calon independen atau perseorangan yang akan maju harus memenuhi syarat dukungan minimal 7,5 persen dari jumlah penduduk. Apabila penduduk DKI Jakarta diasumsikan ada sebanyak 10 juta jiwa, maka tiap calon independen harus menyerahkan minimal 750 ribu suara dukungan.

Melihat angka itu, Ahok percaya diri dan yakin bisa meraihnya. “Kalau mau nyalon gubernur independen, mengumpulkan dukungan warga DKI mau 1 juta juga nggak susah ya,”kata Ahok.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...