Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Tak Bayar THR, Perusahaan akan Kena Sanksi Administrasi

Tak Bayar THR, Perusahaan akan Kena Sanksi Administrasi

uang thr 3

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah mengeluarkan peraturan yang ditetapkan sebelumnya, dimana perusahaan wajib membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) maksimal satu minggu menjelang hari raya Idul Fitri atau H-7 Lebaran.

“Meskipun paling lambat THR harus dibayarkan kepada karyawan pada 10 Juli 2015 atau satu minggu sebelum Lebaran, namun saya mengimbau THR dibayarkan lebih cepat sekitar dua minggu sebelum Lebaran,” ujar Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muh Hanif Dhakiri saat kunjungannya di Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja “Kota Cantik” Palangka Raya.

Meski ada peraturan, tak tertutup kemungkinan ada perusahaan yang membandel dengan tidak membayar THR. Untuk itu, Hanif Dhakiri mengatakan, pihaknya akan mengenakan sanksi adnimistrasi bagi perusahaan yang tidak membayarkan THR kepada kayawannya.

“Bagi perusahaan yang tidak membayarkan THR kepada karyawannya tentunya akan ada sanksi. Contohnya, secara administratif kita bisa kenakan penundaan pelayanan. Misalkan perusahaan bersangkutan akan mengurus sesuatu maka pemerintah tidak usah mengurus perusahaan bermasalah itu,” ujar Hanif.

Permasalahan THR tak bisa dibantah setiap tahunnya menjadi sorotan publik. Disamping pembayaran yang terlambat atau mendekati hari H-Lebaran, juga seringkali perusahaan terang-terangan mengurangi atau memperkecil prosentasi tunjangan bahkan menangguhkan pembayaran THR.

Ini, katanya lebih lanjut, yang membuat para tenaga kerja merasakan ketidakpastian soal THR yang akan diterimanya. Untuk itu pihaknya mencoba memfasilitasi dan mencarikan solusi bagi perusahaan-perusahaan yang terbukti tidak mampu membayarkan THR tersebut.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...