Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Tak Bisa dipungkiri, Kalau Semua Parpol Ternyata Butuh Dana

Tak Bisa dipungkiri, Kalau Semua Parpol Ternyata Butuh Dana

parpol 99

Berkaca dari pemilu 2014, di Indonesia ada 12 partai politik (parpol) Nasional dan 3 partai lokal di Aceh. Sebagai parpol tentunya membutuhkan dana apalagi buat jalannya organisasi.

Hal ini diakui sendiri oleh Ketua DPR RI, Setya Novanto. Menurutnya, tidak ada partai politik yang tidak membutuhkan anggaran untuk membiayai jalannya roda organisasi. Sehingga, wacana pemberian anggaran untuk partai politik dianggap memberikan keringanan bagi pengurus partai dalam menjalankan aktivitas politik.

“Saya rasa semua parpol sangat memerlukan anggaran untuk partainya. Apalagi situasi sekarang ini partai itu pasti sangat membutuhkannya,” ujar Setya saat mengikuti acara buka puasa bersama di Kantor DPP Perindo, Jakarta.

Terkait anggaran yang akan diberikan kepada partai politik, Setya menambahkan, nantinya diharapkan menjadi kebijakan pemerintah di bawah Kabinet Kerja.

“Saya serahkan itu seluruhnya kepada pemerintah. Tentunya besarannya juga akan disesuaikan nantinya,” ungkapnya.

Mengenai besarannya anggaran yang akan digelontorkan, tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan partai politik.

“Sekarang idealnya ditentukan oleh masing-masing (partai). Nantikan ada sudah hitung-hitungan partai politik yang secara jelasnya,” imbuh Setya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...