Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Tak Mau Kena Kanker Usus? Rajin – rajin Sikat Gigi Aja

Tak Mau Kena Kanker Usus? Rajin – rajin Sikat Gigi Aja

ilustrasi (detik health)
ilustrasi (detik health)

Aktual Post – Kanker usus merupakan salah satu jenis penyakit yang kini sering diderita oleh sebagian besar masyarakat, salah satu penyebabnya adalah buang air besar (BAB) yang kurang lancar. namun dibalik itu semua, baru – baru ini ada sebuah penelitian yang terkait masalah ini dengan hasil yang cukup mengejutkan.

Seperti dilansir dari halaman detik health, baru – baru ini dua studi baru mengungkapkan bagaimana bakteri tertentu dapat membentuk sebuah rantai reaksi yang dapat mengakibatkan munculnya kanker usus. Dari situs tersebut juga mengatakan, sebuah bakteri yang diberi nama fusobacteria dapat menyebabkan respon imun yang berlebihan dan menghidupkan gen pertumbuhan pada sel kanker.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari “Harvard Medical School”, bakteri fusobacteria terbukti muncul dengan kadar tinggi pada adenoma atau tumor jinak yang ada di usus dan sewaktu-waktu dapat berubah menjadi kanker.

Karenanya, bakteri fusobacteria yang ada pada mulut tersebut perlu diwaspadai. Dan beruntungnya, hanya dengan rajin – rajin menyikat gigi anda bisa mengurangi reaksi dari bakteri tersebut.

Selain itu, kebersihan gigi dan mulut juga mempengaruhi perkembangan bakteri fusobacteria. Jadi ada baiknya anda juga menjaga kesehatan mulut anda, caranya cukup dengan berkumur sehabis makan serta mengurangi mengkonsumsi makanan yang sering kali meninggal bekas pada gigi atau mulut.

Meski memiliki peluang dari ancaman fusobacteria tidak terlalu serius, namun jika tidak kita tanggapi hasilnya bisa patal. Bahkan kini banyak orang yang masih remaja juga terkena kanker usus, salah satu ciri – cirinya adalah sering kali mengalami nyeri pada bagian perut.

fusobacteria

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...