Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Tak Membedakan, di Pilkada Serentak PKB Siap Berkoalisi dengan KMP

Tak Membedakan, di Pilkada Serentak PKB Siap Berkoalisi dengan KMP

pkb-pilkada-serentak-dpw-jatim-pilih-koalisi

Partai Politik semakin sibuk saja jelang Pilkada Serentak. Termasuk diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain mengusung calon kepala daerah sendiri, PKB juga siap mendukung calon yang diusung partai lain termasuk parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dalam pemilihan kepala daerah serentak.

“Kalau soal itu (dukung parpol KMP) kita sembarang saja. Maksudnya kalau nanti ketemu Gerindra ya (dukung) Gerindra, Kalau ketemu Golkar ya (dukung) Golkar,” ungkap Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (7/7).

Lebih lanjut Karding menyatakan bahwa PKB tidak ada pengkotak-kotakan dukungan di daerah baik itu dengan Koalisi Indonesia Hebat maupun Koalisi Merah Putih.

Menurutnya, di daerah kerja sama politik yang dibangun antar parpol lebih cair.

“(Di daerah) cair, nggak ada KIH atau KMP. Mereka konteksnya tergantung situasi sosial politik di tiap-tiap daerah,” ungkapnya.

Saat ini, kata Karding, telah ada ratusan calon kepala daerah beserta wakilnya yang bakal diusung oleh PKB. Menurutnya, jumlah seluruhnya ada 418 orang yang akan maju dari PKB.

“418 orang itu baik yang kita usung atau yang kita dukung. Ada daerah yang kita kurang suaranya jadi hanya mendukung,” imbuhnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...