Home / Bola / Tak Peduli Sanksi FIFA, Barcelona Ingin ke Indonesia

Tak Peduli Sanksi FIFA, Barcelona Ingin ke Indonesia

Indonesia rupanya masih menjadi  magnet besar bagi klub-klub papan atas Eropa, termasuk Barcelona.

Barcelona Indonesia

Dalam keterangannya Managing Director Barcelona, Xavier Asensi mengungkapkan ketertarikan klubnya untuk mengunjungi Indonesia. Ketertarikan ini dilatari oleh komposisi jumlah pengikut akun Twitter resmi Barcelona.

Dalam pantauan hingga Rabu (11/11/2015), akun @FCBarcelona diikuti oleh 16.189.426 orang. Menurut Asensi, tak sedikit pengikut berasal dari Indonesia. Atas dasar itu, Barcelona menimbang Indonesia sebagai salah satu opsi destinasi untuk tur pramusim.

“Media sosial memberikan pandangan yang lebih nyata. Kami menghitung jumlah penggemar dengan cara ini. Yang kami tahu, sepuluh persen pengikut kami merupakan akun dari Indonesia” ungkap Asensi.

Barcelona juga tak memedulikan sanksi yang diberikan FIFA kepada Indonesia. Sebagai efek surat FIFA tertanggal 30 Mei 2015, Indonesia memang tidak bisa mengadakan pertandingan di level internasional.

“Sepak bola lebih dari sekadar FIFA. Kami masih bisa masuk ke negara tersebut dengan berinvestasi langsung di sejumlah klinik kepelatihan dan bekerja sama dengan rekanan yang tepat, sehingga ada pengaruh dari sisi bisnis” tambah Asensi.

Baca Juga

Hitachi Geber Solusi Data Analitik dan IoT

Jakarta – Bernama Hitachi Vantara, produsen Jepang ini resmi mengumumkan anak usahanya yang baru untuk ...