Home / Olahraga / Balap / Tanah Kelahiran Valentino Rossi Akan Gelar Nobar GP Valencia, Sebagai Bukti Dukungan

Tanah Kelahiran Valentino Rossi Akan Gelar Nobar GP Valencia, Sebagai Bukti Dukungan

rossi90

Nampaknya dukungan besar-besaran diberikan Desa Tavuilla kepada pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang akan menjalani seri penentuan juara MotoGP di Grand Prix Valencia pada 8 November mendatang. Desa terpencil di Provinsi Pesaro dan Urbino, Italia itu tengah menyiapkan acara nonton bareng (nobar) akbar untuk menyemangati pahlawan lokalnya yang kini jadi legenda balap dunia.

Seperti diketahui kalau Rossi akan bersaing memerebutkan trofi juara dunia kesepuluhnya di Sirkuit Ricardo Tormo. Rossi tengah bersaing dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Tetapi ia akan memulai balapan dari posisi paling buncit setelah mendapat hukuman penalti terkait insidennya dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez di GP Malaysia kemarin.

Karena sadar jagoannya dalam posis sedang kesulitan, dukungan moril diberikan warga Tavuilla, tanah kelahiran Rossi. Mereka menggalang cara nobar akbar dengan layar raksasa di mana rencananya mereka ingin mengundang seluruh pecinta balap di seluruh Italia duduk, menyaksikan, dan memberi dukungan untuk Rossi.

Rencana itu pun kemudian disambut positif oleh Walikota Bruno Del Moro. Ia menyebut, hotel-hotel yang terdapat di Tavuilla berinisiatif memasang hotline telepon untuk melayani pendukung Rossi yang berminat datang.

“Telepon yang dipasang tidak berhenti berdering dari seluruh Italia. Dengan harapan makin banyak orang yang datang, kami bekerja sama dengan pasukan pengamanan di mana terdiri dari bantuan perlindungan sipil dan relawan untuk memberikan yang terbaik,” jelasnya seperti dilansir Marca, Selasa (3/11).

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...