Home / Gaya Hidup / Tanggal Pernikahan Gibran & Selvi, Tamu VIP Dibawa Naik Becak dari Parkir ke Lokasi Resepsi

Tanggal Pernikahan Gibran & Selvi, Tamu VIP Dibawa Naik Becak dari Parkir ke Lokasi Resepsi

Tanggal Pernikahan Gibran & Selvi, Rencananya Tamu VIP Dibawa Naik Becak

Pada pernikahan Gibran & Selvi rencananya tamu VIP akan naik becak dari tempat parkir hingga lokasi resepsi

Kapan tanggal pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda akan dilakukan? Pertanyaan tersebut memang selalu menggelayut dihati masyarakat. Namun berbagai persiapan terus dilakukan oleh pihak keluarga Presiden. Persiapan juga dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Dalam keterangannya Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan semua persiapan sepenuhnya dilakukan oleh keluarga Presiden. Namun sebagai seorang sahabat, dirinya siap membantu. Salah satunya yaitu melengkapi semua infrastruktur, seperti perbaikan jalan dan menambah lampu penerang di lokasi pernikahan.

Kalau panitia saya dengar semuanya orang Jakarta dan keluarga Presiden. Tapi bukan berarti saya hanya diam. Saya akan ikut membantu sesuai porsi saya sebagai tuan rumah. Seperti penambahan lampu-lampu penerangan di jalan (di sekitar lokasi) supaya terang. Itu tugas saya. Kalau tugas internal sana itu urusan Pak Jokowi dan Ibu Jokowi” ungkap Rudy seperti yang dilansir Okezone, Senin 18 Mei 2015.

Mengenai penerangan, Rudy mengatakan pihaknya akan meminta kepada PLN untuk menjadikan lokasi jalan lebih terang saat malam hari karena resepsi untuk tamu VIP di gelar malam hari. Terkait lokasi parkir tamu-tamu VVIP seperti para menteri dan duta besar, Rudy menyatakan sudah meminta kepada Gibran untuk disatukan dalam satu hotel.

Ini ditujukan agar mempermudah penjemputan. Pasalnya bila para tamu menggunakan kendaraan pribadi ke lokasi acara sangat tidak mungkin karena lokasinya sangat sempit. Rudy menambahkan, rencananya para tamu tersebut akan dijemput dengan menggunakan bus khusus dan diantar ke lokasi parkir.

Dari area parkir, pihaknya telah menyiapkan becak untuk mengangkut para tamu ke lokasi resepsi. “Kemarin sudah saya sampaikan sama Mas Gibran. Jadi para tamu ini kita jemput dan kita antar. Begitu tiba di area parkir, mereka tidak kita suruh jalan. Tapi kita sudah sediakan becak untuk mengantarkan ke lokasi resepsi” tambah Rudy.

Terkait jumlah undangan yang diperkirakan akan hadir dalam resepsi pernikahan putra Jokowi, Rudy mengaku tidak mengetahuinya. “Mboten ngertos noh, yang berhak mengundang nggih mriko (Jokowi)” pungkas Rudi.

Baca Juga

5 Tempat Wisata Religi di Yogyakarta Ini, Cocok untuk Isi Waktu Bulan Ramadhan

Mengisi bulan puasa Ramadhan 2016, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata religi yang ada di ...