Home / Berita / Nasional / Tanggapan CT Soal Foto Tunjuk SBY

Tanggapan CT Soal Foto Tunjuk SBY

Foto asli Presiden SBY dan Ibu Ani meninjau fasilitas Hotel Sofitel sebagai lokasi penyelenggaraan KTT APEC, di Nusa Dua, Bali - (presidenri.go.id)
Foto asli Presiden SBY dan Ibu Ani meninjau fasilitas Hotel Sofitel sebagai lokasi penyelenggaraan KTT APEC, di Nusa Dua, Bali – (presidenri.go.id)
Aktual Post – Beberapa waktu lalu muncul foto yang diduga Chairul Tanjung (CT) menunjuk-nunjuk Presiden SBY. Foto Chairul Tanjung menunjuk tangan di depan Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono beredar beberapa hari lalu.

Dalam foto itu terlihat tangan kiri Ketua Komite Ekonomi Nasional itu tengah menunjuk sambil berdialog dengan SBY dan Ani Yudhoyono, yang berdiri di depan pintu.

Melalui Komisaris Transmedia, Ishadi SK, ia menjelaskan bahwa foto itu hanya rekayasa saja, CT tidak menunjuk SBY melainkan sedang menjelaskan persiapan KTT APEC. CT ditugaskan Presiden SBY sebagai Wakil Ketua Panitia Nasional KTT APEC 2013.

“Saya orang yang sangat menghormati SBY sebagai pribadi maupun sebagai presiden,” kata CT, Jumat (27/9/2013). CT menyampaikan hal ini untuk mengklarifikasi atas berita dan foto yang beredar di media online maupun media sosial yang mengambarkan seakan-akan CT sedang menunjuk-nunjuk Presiden SBY dan Ibu Negara.

“Jadi, pada saat peninjauan itu, banyak diinformasikan kepada Presiden, Ibu Negara, dan pejabat pendamping Presiden. Dan dalam kegiatan itu, tidak pernah ada kegiatan memarahi atau menunjuk-nunjuk presiden,” jelas CT.

“Karena itu, saya meminta orang-orang yang melakukan rekayasa gambar maupun menyampaikan informasi yang tidak benar, untuk tidak melakukannya lagi, karena hal itu tentu tidak baik, untuk dirinya sendiri maupun orang lain,” pinta CT.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...