Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Target Yusril Setelah Menjadi Nakhoda PBB

Target Yusril Setelah Menjadi Nakhoda PBB

pbb

Mantan Menteri Hukum dan Peraturan Perundang-undangan Yusril Ihza Mahendra akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) periode 2015-2020 berdasarkan hasil Muktamar IV PBB di Cisarua, Bogor, Jawa Barat Minggu (26/4) kemarin.

Yusril berhak menduduki kursi nomor satu di PBB menggantikan MS Ka’ban yang telah menjabat selama dua periode.

Terpilihnya Yusril sendiri cukup menarik karena pria berusia 59 tahun ini menjadi Ketum tanpa harus bertarung dengan kandidat lainnya yaitu Rhoma Irama.

Tugas berat menanti Yusril untuk lima tahun ke depan. Sadar akan hal itu, Yusril telah memetakan sejumlah capaian yang harus dirampungkan.

Pertama, menurutnya, Soal pelaksanaan pemilahan kepala daerah (Pemilukada) yang bakal dilakukan serentak tahun ini. Meskipun partainya tak punya keterwakilan di parlemen nasional, sejumlah kader PBB berhasil menduduki kursi DPRD. Modal politik itu tentunya akan mempengaruhi konstelasi politik di daerah.

Berikutnya, mengejar ketertinggalan di arena politik nasional. Dua kali pemilu nasional PBB tak lolos ambang batas minimal masuk parlemen.

Sementara target terakhir adalah memupuk semangat partai untuk memastikan punya calon presiden saat Pilpres 2019.

Hal lain yang tak pentingnya adalah soal pendanaan partai. Yusril yang sebelumnya pernah menduduki kursi sama pada tahun 1998 dan 2005 menuturkan bahwa selama PBB berdiri nyaris minim pendanaan. Persoalan finansial tersebut diakuinya salah satu penghambat untuk PBB menjadi besar.

“Ini harus diisi. Bagaimanapun caranya karena tidak mungkin partai besar tak membutuhkan pendanaan yang besar,”ujar Yusril.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...