Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Tarif KRL Naik 50% Mulai Awal November

Tarif KRL Naik 50% Mulai Awal November

Tarif KRL Naik 50 Persen
Kenaikan tarif KRL sebesar 50% akan mulai diberlakukan mulai awal November mendatang, penyesuaai tersebut diakibatkan karena habisnya masa kontrak dana subsidi Public Service Obligation (PSO) pada tanggal 18 November 2015, akibat adanya revisi Peraturan Menteri Nomor 17 tahun 2015 tentang tarif angkutan umum.

“Nanti itu awal November akan ada penyesuaian tarif, namun bukan kenaikan tarif dasar KRL,” ujar Manager Communication PT KCJ Eva Chairunisa seperti dilansir dari Kompas, Senin (19/10/2015).

Masih menurut Eva, dengan adanya adanya penyesuaian tarif ini, maka subsidi dari pemerintah, yang awalnya Rp 3 ribu untuk 25 kilometer pertama akan dikurangi menjadi 2 ribu, sehingga, penumpang harus membayar lebih karena pengurangan subsidi tersebut. Awalnya untuk 25 Km pertama, penumpang hanya membayar Rp 2 ribu, tapi nanti menjadi Rp 3 ribu.

“Sementara untuk 10 kilometer berikutnya, penumpang yang biasanya dapat subsidi Rp 1.000, sekarang cuma dapat potongan PSO Rp 500, jadi tarif KRL akan menjadi Rp 1.500,” jelas dia.

Eva menjelaskan, habisnya masa kontrak tersebut berimbas pada kurangnya subsidi yang akan diberikan kepada pengguna KRL. Meski begitu, nantinya PT KCJ akan memberikan keringanan melalui anggaran PSO untuk tarif KRL yang masih tersisa, sehingga tidak mengubah tarif dasar operator.

“Komposisinya nantinya akan diatur dengan mengurangi potongan PSO tanpa merubah tarif dasar. Hal tersebut dilakukan untuk menutupi kekurangan subsidi, hingga bulan Desember nanti,” jelas Eva.

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...