Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tarif Tol Diskon 25-35%, di H-10 dan H+5 Arus Mudik

Tarif Tol Diskon 25-35%, di H-10 dan H+5 Arus Mudik

gerbang-tol-7

Pemerintah secara resmi mengeluarkan kebijakan tentang tarif seluruh jalan tol selama musim mudik Lebaran 2015 akan didiskon 25%-35% dari tarif normal. Ketentuan ini berlaku untuk seluruh tol yang dikelola swasta dan BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Diskon tarif jalan tol berlaku pada H-10 dan H+5 arus mudik di semua ruas.

“Penurunan tarif tol sebesar 25%-35%,” ungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari lalu di Pasuruan, Jawa Timur.

Sementara itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menuturkan bahwa kebijakan ini merupakan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketentuan ini berlaku 10 hari sebelum Lebaran, dan 5 hari setelah Lebaran.

Pemberian diskon sebesar 25%, sambungnya, berlaku untuk ruas jalan tol yang dikelola swasta. Sedangkan untuk ruas tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) mencapai 35%.

Saat ini sedang disiapkan Surat Keputusan (SK) Menteri untuk diedarkan sebagai dasar hukum penerapan potongan harga tarif tol ini selama musim mudik Lebaran 2015.

Pemerintah sendiri berharap dengan penurunan tarif ini, bisa menarik minat pengguna mobil untuk melawati jalan tol. Sehingga, volume kendaraan di jalan raya yang bukan tol lebih rendah dan lebih lengang.

Kebijakan yang dibuat oleh pemerintah mendapat tanggapan dari Ketua Umum Asosiasi Tol Indonesia (ATI) Fatchur Rochman. Seperti dilansir dari sebuah media online, Fatchur menilai kebijakan tersebut memang tak lazim bila dibandingkan dengan pola bisnis jasa saat musim mudik.

“Seperti kereta atau‎ pesawat. Kalau peak season kan justru dimanfaatkan untuk pakai tarif atas. Tapi kita jalan tol malah diminta memberi diskon,” ungkap Fatchur.

Dilanjutkan olehnya, pihak pengelola atau operator tol akan melakukan perhitungan soal kebijakan ini. Bila batas risiko kerugian yang bakal dialami operator tol terlalu tinggi, maka pihaknya akan melaporkan ke pemerintah sebagai pertimbangan.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...