Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Tawarkan diri bergabung, Tiga wanita ini Justru Sukses Menguras Uang ISIS

Tawarkan diri bergabung, Tiga wanita ini Justru Sukses Menguras Uang ISIS

ISIS

Kalau selama ini banyak isu tentang perempuan muslim yang direkrut bergabung ke dalam ISIS, yang terjadi di  Chechnya ini justru berbeda.  Tiga wanita asal negara pecahan Uni Sovyet itu justru berhasil menipu para anggota ISIS yang mencoba merekrut mereka. Uang yang telah dikirim ISIS kepada mereka sebagai biaya ke Suriah,  mereka bagi untuk digunakan kepentingan pribadi.

Tindakan ketiga wanita etnis Chechen itu terbongkar setelah  kepolisian wilayah federasi Rusia, Republik Chechen, memantau aktivitas mereka lalui internet sebagai bukti kejahatan. Ketiganya ditangkap karena bersalah telah berkomunikasi dengan kelompok ISIS yang dianggap teroris oleh Pemerintah Rusia.

Biasanya, para Muslim di Chechen adalah target mudah propaganda ISIS yang menyerukan para pemuda dan pemudinya bergabung dengan mereka di Irak dan Suriah. Namun kali ini, justru ISIS yang kena batunya.

Tiga wanita itu menipu seorang perekrut ISIS di sosial media, berpura-pura ingin berangkat ke Suriah. Namun ada satu kendala yang mereka sampaikan, yaitu tidak ada biaya. Akhirnya, kelompok ISIS mentransfer uang sekitar US$3.300 atau lebih dari Rp44 juta pada mereka untuk ongkos pesawat ke Suriah.

Setelah uang itu ditransfer ke sebuah rekening rahasia, ketiganya menariknya dan langsung menghapus akun sosial media palsu yang mereka buat.

Sialnya, mereka tertangkap polisi karena ketahuan berkomunikasi dengan anggota ISIS.

“Saya tidak menampik preseden seperti ini di Chechnya. Namun, saya tidak mengimbau untuk berkomunikasi dengan kelompok berbahaya, apalagi hanya untuk mencari uang,” kata Valery Zolotaryov dari E Unit.

Seorang wanita tersangka penipu tersebut mengatakan memang banyak yang berusaha menipu ISIS untuk mentransfer uang. Tapi tidak jarang juga penipu yang terkena propaganda ISIS dan mengambil uang mereka untuk berangkat ke Timur Tengah.

“Banyak orang yang saya kenal pergi ke sana, tapi saya tidak tahu kondisi mereka,” kata dia.

Propaganda ISIS dilancarkan di internet untuk mencari anggota dari komunitas Muslim di seluruh dunia, termasuk Eropa dan Amerika Serikat. Barat tengah ketar-ketir menghadapi ancaman keamanan jika ada warga mereka yang kembali setelah dilatih dan memiliki pengalaman perang dengan ISIS di Irak atau Suriah.  Ketiga wanita Checknya ini sebenarnya tidak ingin bergabung ke ISIS, mereka hanya iseng dan mencoba mendapatkan uang dari ISIS.** CNN.

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...