Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / WA Kiriman Pembaca / Tawon dan Burung Elang

Tawon dan Burung Elang

tawon

Di pagi yang cerah, seekor burung elang mengamati kegiatan segerombolan tawon (lebah) yang terlihat sibuk membuat sarang.
Tampak seekor tawon terbang hinggap di antara bunga-bunga hutan yang mekar, mengisap sari madu dan terbang kembali ke dahan memberikan sari madu ke sarangnya.

“Hai tawon kecil, untuk apa kalian repot membuat sarang sebesar itu? Umur tawon khan sangat pendek, Tak perlu susah-susah bekerja !!! Santai-santai saja & nikmati kehidupanmu yg singkat itu.”
“Umurku memang tak sepanjang umurmu,
T a p i  JUSTRU KARENA PENDEKNYA WAKTU yang aku punya, aku TIDAK BOLEH MENYIA-YIAKANNYA. Aku harus BEKERJA GIAT & LEBIH RAJIN, a g a r sarang kami bisa selesai sesingkat umur kami.”

“Untuk apa sarangmu harus di selesaikan cepat-cepat, toh kamu akan segera mati? Kamu pun tak bisa menikmati sarang yang tlah di buat dengan susah payah.”

“Tuan elang yang gagah & berumur panjang, kasihan sekali caramu berpikir. Justru UMUR kami yang SINGKAT inilah yang HARUS kami HARGAI dengan SUNGGUH-SUNGGUH. Kami memang makhluk kecil & berumur pendek, t a p i kami BANGGA & BAHAGIA KARENA BISA BERARTI BAGI MAKHLUK LAIN, yaitu dengan MEMBERI SEMUA HASIL KERJA KERAS yang telah di lakukan seumur hidup kami. Itulah arti keberadaan kami…

” Mendengar ucapan tawon, burung elang terdiam.
Ternyata di balik penampilan makhluk yang kecil & berumur pendek, kehidupan mereka pun memiliki arti tersendiri.

Seberapa pun panjang & pendeknya sebuah kehidupan, itu adalah misteri alam YANG MAHA KUASA.

Sebagai manusia, kita tak pernah tahu kapan waktu kita akan berakhir.  Tapi jika DI SETIAP PENGGAL WAKTU yang kita punya, kita punya DEDIKASI untuk melakukan yang terbaik, serta mampu BERTANGGUNG JAWAB atas kehidupan kita sendiri (apalagi juga bermanfaat bagi orang lain), niscaya tiap hari yang kita jalani adalah hari yg penuh GAIRAH, GEMBIRA, OPTIMIS, PRODUKTIF, & DINAMIS.

“Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.” (Kolose 4:5).

Below Article Banner Area

Baca Juga

wanita

Sebuah Contoh Akan Pentingnya Sebuah Etika

Dua belas tahun lalu, seorang wanita pergi kuliah di Prancis. Dia harus sambil kerja dan ...