Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Tax Amnesty Digugat, Menko Darmin Pastikan Penerapannya Tak Terhambat

Tax Amnesty Digugat, Menko Darmin Pastikan Penerapannya Tak Terhambat

_darmin

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan kalau langkah beberapa pihak yang berusaha menggagalkan program tax amnesty, dengan menggugatnya ke Mahkamah Konstitusi (MK) tak akan menghambat penerapan kebijakan itu.

Pemerintah pun santai saja menghadapi gugatan yang dilayangkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Jakarta Raya, sebagai perwakilan dari Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) dan dua warga yakni Samsul Hidayat dan Abdul Qodir Jaelani.

Darmin mengungkapkan bahwa, pihak-pihak tersebut memang memiliki hak untuk mengajukan peninjauan ulang (judicial review) terhadap Undang-undang (UU) Tax Amnesty yang telah disahkan beberapa waktu lalu. Tetapi, permintaan peninjauan ulang tersebut tidak akan menjadi penghambat penerapan program tersebut.

“Artinya, orang punya hak dong kalau mau melakukan judicial review, silakan. Tapi kami tidak melihat bahwa itu sesuatu yang betul-betul bisa menghambat. Jadi kami enggak melihat itu sih. Tapi tentu kami akan mempersiapkan diri dengan baik,” ujar Darmin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/7) seperti dikutip sebuah media online.

Pemerintah pun saat ini tengah mempersiapkan tim untuk menghadapi gugatan itu. Adapun tim tersebut terdiri dari Kementerian Keuangan, Kementerian Sekretaris Negara, Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Politik Hukum dan Keamanan, Kementerian Hukum dan HAM, dan Kemenko bidang Perekonomian.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

143-jessica7789

Jessica kembali Tegaskan : Saya Tidak Pernah Menaruh Racun Sianida di Gelas Es Kopi Vietnam Mirna

  Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yakni Jessica Kumala Wongso, mengaku tidak menyesal ketika ...