Home / Bisnis / Artikel / Tax Amnesty Mulai Berlaku 1 Juli, Berikut Persiapan dari Menkeu

Tax Amnesty Mulai Berlaku 1 Juli, Berikut Persiapan dari Menkeu

_tax

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) optimistis kebijakan pengampunan pajak (tax amnesty) mulai berjalan 1 Juli 2016. Pemerintah sendiri menyatakan sudah melakukan simulasi eksekusi tax amnesty jika aliran dana hasil repatriasi masuk ke Indonesia.

Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro percaya diri bahwa pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) pengampunan pajak dengan DPR RI akan selesai ‎paling lambat pertengahan Juni 2016. Dengan demikian, pemberlakuan dan implementasi tax amnesty dapat dilakukan awal Juli ini.

“Urusan‎ dengan DPR untuk tax amnesty selesai paling lambat pertengahan Juni ini. Kita harapkan 1 Juli sudah full,” paparnya di Plaza Sarinah, Jakarta, Minggu (29/5).

Ditambahkan oleh Bambang, telah menggelar simulasi pelaksanaan tax amnesty sebagai bagian dari persiapan kebijakan ini. Simulasi tersebut dilakukan dengan perkiraan banjirnya dana repatriasi yang masuk dari aset warga negara Indonesia yang selama ini diparkir di luar negeri, terutama negara surga pajak.

“Kita sudah simulasi tax amnesty. Saya sudah tes juga. Harapannya bisa berjalan lancar, jadi tinggal undang-undangnya saja,” ungkapnya.

 

 

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...