Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Telah Dibuka, Setiap Hari Emirates Layani Penerbangan Dubai-Bali

Telah Dibuka, Setiap Hari Emirates Layani Penerbangan Dubai-Bali

SYD_A380_Double_Daily_Bottom_780_tcm276-1214232

Kabar baik datang dari dunia penerbangan komersial. Maskapai penerbangan Emirates Airline telah membuka penerbangan langsung dari Dubai, Uni Emirat Arab, menuju Denpasar, Bali, dan sebaliknya.

Menurut Divisional Senior Vice President Commercial Operations East Emirates, Barry Brown di Nusa Dua, Kabupaten Badung,”Bali sudah menjadi sasaran kami karena menjadi tujuan utama pariwisata dan menjadi pasar yang penting bagi Emirates. Ada minat yang tinggi menuju Bali terutama untuk segmen liburan.”

Dengan membawa 426 penumpang, penerbangan perdana Emirates Boeing 777 seri 300-ER dengan nomor penerbangan EK-398 dari Dubai menuju Bali telah mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, pada Rabu (3/6) malam.

Emirates sendiri akan melayani penerbangan Dubai-Bali setiap hari, dengan memakan waktu sekitar sembilan jam. Sedangkan total jumlah kursi yang disediakan ke Bali per bulan mencapai 13 ribu kursi.

Penerbangan harian itu dijadwalkan berangkat dari Dubai menuju Bali menggunakan nomor penerbangan EK-398 pada pukul 08.20 waktu setempat dan tiba di Denpasar, Bali, pada pukul 21.40 WITA pada hari yang sama.

Sebaliknya, dari Bali menuju Dubai akan menggunakan nomor penerbangan EK-399 yang lepas landas pada pukul 23.40 WITA dan sampai Dubai keesokan harinya pada pukul 05.00 waktu setempat.

Rute penerbangan non-stop tersebut merupakan penerbangan yang ke-146 maskapai penerbangan global itu dan menjadi yang kedua setelah Jakarta, sejak tahun 1992 melayani rute di Indonesia.

Sebelum memutuskan membuka rute, dijelaskan oleh Brown bahwa pihaknya memerlukan riset terlebih dahulu.

”Untuk memulai rute ke Bali, kami harus pastikan bahwa adanya konektivitas dari Eropa dan Amerika menuju Bali. Itu yang memakan waktu cukup lama,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Kementerian Pariwisata, Prof I Gede Pitana menyatakan,”Dengan dibukanya rute baru itu diharapkan mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara khususnya dari Timur Tengah.”

Wisatawan mancanegara, lanjutnya, dari negara lain seperti dari Eropa, Amerika Serikat dan Afrika juga bisa lebih banyak datang ke Bali dan Indonesia, sehingga diharapkan mendongkrak target kunjungan sebanyak 20 juta pada tahun 2019.

”Kami memiliki harapan besar bisa meningkatkan jumlah wisatawan khususnya dari Uni Emirat Arab dan Arab Saudi karena potensinya yang luar biasa,” ujarnya.

Pitana melihat bahwa turis dari Timur Tengah merupakan turis kelas mewah dengan pengeluaran yang besar yakni sekitar 6.600 dolar AS setiap kunjungan. Dari data yang ada, total jumlah kunjungan selama 2014, turis Timur Tengah khususnya dari Uni Emirat Arab ke Indonesia mencapai 11.688 orang atau naik sekitar 22 persen dibandingkan 2013.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...