Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Telur Rendah Kolesterol Ciptaan Peneliti IPB

Telur Rendah Kolesterol Ciptaan Peneliti IPB

IPB kembali dengan hasil penelitiannya yang baru yaitu telur itik yang rendah kalori yang aman bagi penderita kolesterol.

Menurut Humas IPB , Senin (18/05/2015) menyampaikan , peneliti Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan, Fakultas Peternakan Institute Pertanian Bogor (IPB) yaitu Sumiati, Komang G Wiryawan dan A Darmawan telah melakukan penelitian pada itik dan menghasilkan telur yang rendah kolesterol.

“Produksi Telur Itik Fungsional Kaya Asam Lemak Omega 3 dan 6 berimbang, vitamin A dan rendah kolesterol.” Hal tersebut tertuang dalam Prosiding Seminar Hasil-hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) IPB pada 2013.

Penggunaan imbangan asam lemak dan omega 3 dan 6 serta penambahan zink organik dalam makanan itik , dapat menambah produksi telur itik dan menurunkan nilai konversi ransum, mempertinggi kandungan vitamin A, menurunkan kandungan kolesterol telur dan juga menghasilkan omega 3 dan 6 terbaik dalam kuning telur.

Penelitian tersebut dilakukan selama sembilan minggu dengan menggunakan 90 ekor itik Magelang berumur 21 Minggu. Pemberian pakan diberikan berbeda beda, ada pakan yang tanpa minyak sawit, minyak ikan dan zink organik, dan ada pakan dengan imbangan omega 3, omega 6 dan zink organik.

Dan hasilnya membuktikan bahwa itik dengan pakan yang menggunakan asam lemak omega 3 dan omega 6 dengan imbangan tertentu ditambah zink dapat memproduksi telur yang baik, dengan kadar koleterol yang rendah dalam kuning telurnya dan meningkatkan vitamin A serta menghasilkan omega 3 dan omega terbaik.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...