Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Tentang Jalan Layang Semanggi, Ahok Buka Suara : Ini Sejarah Kontruksi Sipil Pertama Indonesia

Tentang Jalan Layang Semanggi, Ahok Buka Suara : Ini Sejarah Kontruksi Sipil Pertama Indonesia

ahok 25

 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera melakukan groundbreaking pembangunan Semanggi Interchange atau penambahan ruas jalan layang di Jembatan Semanggi pada awal April 2016. Jalan layang Semanggi itu sendiri disebut menjadi solusi alternatif untuk mengurai kemacetan.

“Ini sejarah sipil pertama Indonesia yang memasang membentang sepanjang 80 meter panjangnya di atas Semanggi,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok di Balai kota, Jakarta, Kamis (31/3).

Ahok pun mengklaim kalau jalan layang ini adalah konstruksi sipil yang luar biasa dan menjadi sejarah bagi infrastruktur jalan di Indonesia. Sebab Jalan layang ini nantinya akan membelah kawasan Semanggi sepanjang 80 meter.

“Kalau di Hongkong ada di atas laut. Jadi motong Semanggi itu 80 meter bridgecase dipasang langsung. Jadi ini pertama kali sejarah Semanggi kita konstruksi sipil gitu luar biasa. Ini dari sisi sipil dan sejarah baik,” demikian klaim Ahok.

Adapun proyek ini ditargetkan akan selesai pada 2017 tahun depan. Pihak yang menggarap proyek ini sendiri adalah PT Wijaya Karya (Tbk). Sementara untuk anggaran pembangunannya berasal dari perusahaan asal Jepang, Mori Building Company. Dana proyek ini adalah kompensasi dari peningkatan Koefisien Luas Bangunan (KLB). Kewajiban yang harus dibayar Mori adalah sebesar Rp 570 miliar.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...