Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Teori Konspirasi, Rossi Merasa “Dipermainkan” Pembalap Spanyol

Teori Konspirasi, Rossi Merasa “Dipermainkan” Pembalap Spanyol

Beberapa pihak yang mendukung Valentino Rossi menggangap jika The Doctor sedang masuk dalam “permainan” yang diaktori oleh pembalap Spanyol di MotoGP yang dalam hal ini adalah Jorge Lorenzo, Marc Marquez & Dani Pedrosa.

Teori Konspirasi, Rossi Merasa “Dipermainkan” Pembalap Spanyol

Insiden tendangan Rossi kepada Marquez, tentu saja menjadi puncak ketika amarah tak bisa lagi dibendung. Meski Rossi membantah menjadi biang kerok Marquez terjatuh, namun juara dunia MotoGP tujuh kali ini tetap dinyatakan bersalah oleh pengawas lomba. Ada unsur kesengajaan dari The Doctor menjegal Marquez.

Teori konspirasi diantara pembalap Spanyol pun mencuat. Rossi bisa saja mengklaim jika dirinya menjadi korban teori ini. Rossi pun sempat menuduh Marquez membantu rekan satu satu negaranya, Jorge Lorenzo merebut gelar juara dunia MotoGP 2015.

Sebelum balapan di Sepang berlangsung, Rossi mencium gelagat Marquez menolong Lorenzo. Rossi melihat gaya membalap aneh Marquez di Sirkuit Phillip Island. Salah satunya ketika Marquez menurunkan kecepatan saat berada di depan Rossi, padahal Baby Alien dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa.

Namun, Marquez membantah tuduhan Rossi. Pembalap berjuluk Baby Alien ini menegaskan, sama sekali tidak pernah berniat membantu Lorenzo. Dan di awal lomba di Sepang, Rossi sudah memperingatkan Marquez agar jangan “menggangu” selama lomba berlangsung.

Tapi Marquez sepertinya tidak mengindahkan pesan itu, hingga insiden pun terjadi. Setelah insiden di Sepang akhir pekan ini, beberapa pihak menganggap jika aroma konspirasi antara pembalap Spanyol semakin kental. Misalnya ketika Lorenzo menyatakan bahwa Rossi pantas disalahkan dan sudah semestinya mendapatkan hukuman berat.

“Sudah jelas dia menjatuhkan Marquez. Menurut saya, pengawas balapan perlu memberikan hukuman berat untuk Rossi. Manuver itu sangat kasar. Saya kira, pengawas balapan harus bersikap adil sekarang” ungkap Lorenzo seperti yang dilansir Crash.

Jika diamati dalam rekaman jalannya race, gesture Lorenzo sedikit menguatkan tuduhan konspirasi ini. Setelah melindas garis finis, Lorenzo mengacungkan jari telunjuk. Ini bisa diartikan jika dia sudah selangkah menjadi juara dunia. Namun gelar tersebut baru bisa dipastikan di MotoGP Valencia Spanyol, yang berlangsung 8 November mendatang.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...