Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tepat di Ultahnya, Presiden Jokowi Perkenalkan Akun Twitter barunya

Tepat di Ultahnya, Presiden Jokowi Perkenalkan Akun Twitter barunya

twitter jokowi 5

Hari Minggu (21/6) ini Presiden Joko Widodo tepat berusia 54 tahun. Moment hari ulang tahunnya, dimanfaatkan Jokowi untuk memperkenalkan akun twitter pribadinya sebagai Presiden Republik Indonesia, yakni @jokowi.

Akun itu sebelumnya bernama @jokowi_dodo yang dipakai sejak tahun 2011, saat Jokowi masih menjadi Walikota Solo. Namun Jokowi mereset akun twitternya dan semua cuitan sebelumnya terhapus.

Biodata di akunnya pun diubah, dari semula tertulis ‘Pengennya sederhana dalam kesederhanaan’, kini tertulis ‘Akun resmi Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia’. Akun tersebut juga telah mendapat verifikasi dari Twitter, terbukti dengan adanya tanda centang putih dengan lingkaran biru di belakang nama akunnya.

Untuk memastikan kalau twitter itu benar-benar milik Presiden Jokowi, presiden memberikan tanda di cuitan pribadinya. Jokowi menandai cuitan pribadinya dengan tanda -Jkw di belakang cuitan, hal yang tidak dilakukan sebelumnya.

Cuitan pertama Jokowi diposting sekitar pukul 04.00 WIB. Belum lebih dari 30 menit diposting, cuitan Jokowi sudah diretweet lebih dari 500 orang.

“Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. -Jkw,” tulis Jokowi dalam akun twitter resminya.

Presiden memasang fotonya saat tengah mengenakan kemeja putih dan peci hitam sebagai poto profil. Sebagai foto background, Jokowi memasang foto saat sedang memegang mangkuk sambil menunjuk sesuatu ditemani beberapa anak yang juga mengenakan baju koko dan peci.

Sementara itu Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki, dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa setelah lebih dari enam bulan menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7, Presiden Jokowi secara resmi kembali aktif di akun media sosial Twitter.

“Kembalinya Presiden Jokowi ke Twitter adalah untuk berkomunikasi dan berbagi informasi dengan masyarakat di Indonesia, serta untuk menyampaikan pikiran, kebijakan, kemajuan dari program-program aksi pemerintah dan topik ringan seputar kehidupan Presiden,” kata Teten

Selain Twitter, Presiden Jokowi juga menggunakan akun resmi Facebook terverifikasi untuk keperluan yang sama.

Penggunaan Twitter dan Facebook oleh Presiden Joko Widodo ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan transparansi komunikasi Presiden kepada masyarakat.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...