Home / Tekno / Gadget / Terbang Tanpa Awak, Helikopter MQ-8C Fire Scout Versi Canggih AS

Terbang Tanpa Awak, Helikopter MQ-8C Fire Scout Versi Canggih AS

helikopter tanpa awak

Helikopter canggih terbaru milik Amerika Serikat (AS), yaitu MQ-8C Fire Scout,  dapat terbang tanpa bantuan pilot. Helikopter ini berukuran 9 meter dan dapat mencapai kecepatan maksimum sebesar 110 knots dan juga bisa terbang dalam ketinggian maksimum 6000 meter.

Daily Mail, Senin (22/6/2015). Tes ujicoba pertama sudah sukses dilakukan pada kapal USS Dunham. Diharapkan helikopter tanpa awak ini dapat beroperasi penuh pada tahun 2018 nanti.

Sedangkan desain helikopter ini dibuat berdasarkan model Bell 407 yang sering kali digunakan oleh rumah sakit, studio film dan aparat hukum di dunia.

“MQ-8C ini memiliki jangkauan terbang yang lebih luas dan lebih tangguh daripada yang dapat diperkirakan pada sebelumnya. Hal ini merupakan sebuah terobosan yang di mana untuk pertama kalinya helikopter tanpa awak diterbangkan dari kapal perusak,” jelas kapten Jeff Dodge Program Manager Multi-mission Technical Unmanned Air System Office.

“Helikopter tersebut juga akan membawa berbagai perangkat pengintaian dan juga sensor pada target untuk mendukung permintaan dari para tentara dalam hal meningkatkan pengetahuan dengan situasi sekitar,” jelas produsen pembuatnya, Northrop Grumman yang dikontrak oleh

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...