Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Terbongkar! Grup Musik Van Halen Masih Ada Darah Indonesia

Terbongkar! Grup Musik Van Halen Masih Ada Darah Indonesia

van_halen_logo

Bagi pecinta musik di era 1980-an hingga 1990-an mungkin sudah tak asing lagi dengan grup musik Van Halen. Ya, grup musik cadas asal Pasadena, California Amerika Serikat yang digawangi dua saudara Edward Lodewijk “Eddie” Van Halen dan Alex Van Halen ternyata masih punya darah dari Indonesia. Nama grup ini sendiri diambil dari nama belakang keluarga Van Halen.

Selama ini mungkin tidak banyak yang tahu kalau di dalam tubuh keluarga Van Halen mengalir darah Indonesia terutama yang berasal dari ibunya.

Di dalam sebuah wawancara yang dipandu David Lee Roth, mantan vokalis Van Halen beberapa waktu lalu, Alex dan Eddie secara jujur mengakui kalau di dalam dirinya mengalir darah Indonesia.

Eddie bercerita kalau ibunya mempunyai darah Indonesia. Ayahnya, Jan Van Halen (1920-1986) yang juga berdarah Swedia, seorang pemain saksofon sementara ibunya Eugenia van Beers (1914-2005) seorang keturunan Eropa-Indonesia. Sang ibunya sendiri lahir di Rangkasbitung, Banten.van halen

Awal mula pertemuan kedua orangtua Eddie dan Alex dari musik. Adalah sang ayah yang awalnya datang ke Indonesia karena dapat kontrak bermain musik selama enam minggu. Tetapi nasib berkata lain, sang ayah justru jatuh hati pada Eugenia yang juga gemar bermusik, hingga akhirnya mereka pun menikah dan menetap di Indonesia selama enam tahun.

Eddie pun menuturkan kalau ibunya yang paling banyak mendorongnya untuk mempunyai ambisi bermain musik.

“Wah menarik!! Jadi, bagaimana ayah kalian bertemu dengan ibu kalian, yang orang Indonesia?,” tanya David Lee Roth kepada Eddie yang kemudian dijawab,“Perjalanan dunia, bermain musik”.

Keluarga Van Helen sendiri pada tahun 1962 bermigrasi ke Pasadena, California. Di kota ini, sang Ayah mengajarkan anaknya bermain piano.

Tetapi, piano kurang cocok bagi kedua anaknya. Kemudian ayahnya memberikan drum kepada Eddie dan dan gitar untuk Alex. Ternyata, dalam perkembangannya, Eddie lebih menyukai gitar dan Alex drum.

Nama Eddie Van Halen begitu top sebagai salah satu pemain gitar yang memiliki banyak inovasi permainan sehingga namanya dikenal luas sebagai salah satu dewa gitar kelas dunia dengan gaya bermain yang piawai dan cepat (speed).

Dengan terkuaknya mereka berduaa, ini membuktikan bahwa Indonesia punya peran membentuk grup musik Van Helen yang sudah tenar di dunia.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...