Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Terbongkar! Sosok Cewek Penenun Yang ada di Uang Rp 5 Ribu, Ini Dia

Terbongkar! Sosok Cewek Penenun Yang ada di Uang Rp 5 Ribu, Ini Dia

uang pecahan 5000

Anda pastinya pernah memegang atau punya uang kertas pecahan Rp 5.000. Coba deh lihat baik-baik dan perhatikan uang itu.

Adakah sesuatu yang aneh atau menarik?

Tidak ada. Uang pecahan Rp 5000 itu tetap sama, disamping memasang wajah pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol pada bagian depannya, ada pula wanita penenun di balik uang Rp 5.000 ini.

Nah, ini justru yang jadi pertanyaan, siapakah wanita penenun tersebut?

Krasak-krusuk, ternyata asal anda tahu saja, itu bukanlah gambar rekayasa alias lukisan semata.

Sosok wanita yang menggunakan pakaian khas Sumatera itu bukanlah seorang pahlawan nasional seperti kebanyakan gambar yang terpampang di uang kertas pada umumnya.

Ternyata nama wanita penenun itu adalah Natasha Annestessya.

Ia merupakan wanita yang berada di bagian belakang uang Rp 5.000 itu.

Natasha sendiri terpilih sebagai salah satu model yang dipasang di belakang uang itu setelah menjuarai pemotretan dengan alat penenun Pandai Sikek.

Kegiatan itu dilakukan oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri).

Seperti dikutip dari situs resmi Peruri, peruri.co.id, dari 100 kontestan, Natasha adalah sosok yang dianggap pantas oleh juri sebagai model di belakang uang Rp 5.000.

Ketika waktu mengikuti kontes itu, Natasha adalah mahasiswi semester tiga Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI). Natasha dikenal sebagai anak yang cerdas dan berbakat.

Natasha saat ini sudah berkeluarga dan tinggal di California, Amerika Serikat (AS), bersama suami dan anaknya.

Masyarakat tanah air mungkin sudah mahfum kalau tidak banyak tahu tentang sosok Natasha ini, walaupun hingga saat ini wajahnya masih menghiasi uang kertas Rp. 5.000.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...