Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Terkait Keluarnya Surat Edaran Hate Speech, Kapolri : Tidak Serta Merta Pemidanaan tapi Ada Mediasi

Terkait Keluarnya Surat Edaran Hate Speech, Kapolri : Tidak Serta Merta Pemidanaan tapi Ada Mediasi

badrodin

Akhir-akhir ini publik di tanah air diramaikan pemberitaan seputar keluarnya Surat Edaran Nomor SE/6/X/2015 tentang Penanganan Ujaran Kebencian atau hate speech.

Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memberi penjelasan. Menurutnya, tidak serta merta ada pemidanaan, polisi melakukan langkah mediasi bila ada laporan masuk.

“Dalam surat edaran itu jelas, kalau mengadu silakan. Tapi ada proses mediasi antara pihak yang berkonflik. Tidak serta merta ada proses hukum,” jelas Badrodin, Senin (2/11) seperti dilansir dari sebuah media online.

Ditambahkan oleh Badrodin, langkah yang dilakukan kepolisian juga untuk melindungi masyarakat.

“Kami memonitor, mendeteksi, dan mencari solusi perdamaian,” imbuhnya.

Polri sendiri menyikapi apa yang terjadi di media sosial. Selama ini, kegaduhan kerap terjadi di ranah media sosial, dimana orang dengan seenaknya menghina dan membully seseorang. Polri membuka ruang pengaduan.

“Kalau yang menebar kebencian, melakukan langkah destruktif, menghasut kita tidak perlu ada laporan dan tidak bisa mediasi,” ujarnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...