Home / Headline / Terkuak! Ada Capim KPK Jadi Tersangka

Terkuak! Ada Capim KPK Jadi Tersangka

seleksi capim kpk3

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso mengungkapkan bahwa ada salah seorang calon pemimpin (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berstatus tersangka kasus pidana.

Dijelaskan pula oleh Budi, bahwa orang tersebut termasuk dalam 48 capim KPK yang rekam jejaknya pernah ditelusuri oleh Bareskrim Polri.

Walau demikian, ia menolak menyebutkan identitas capim tersebut. Ia menandaskan telah memberikan informasi tersebut kepada Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK.

Hanya, kata Budi, saat penelusuran rekam jejak oleh Bareskrim, status capim tersebut baru terindikasi terlibat dalam kasus tindak pidana. Tetapi saat ini capim tersebut sudah ditetapkan menjadi tersangka.

“Terlibat dalam kasus pidana. Yang satu sekarang sudah meningkat menjadi tersangka,” ungkap Budi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (28/8).

Ditambahkan olehnya, penetapan tersangka tersebut merupakan hasil pengembangan Bareskrim.

Ketika ditanya apakah tersangka itu masuk dalam 19 capim KPK yang saat ini sedang menjalani proses seleksi, Budi belum dapat memastikan.

“Saya enggak tahu, Saya belum baca (siapa saja 19 capim KPK itu),” kata Budi.

 

 

 

Baca Juga

Ketika Klopp Akhirnya Dibikin Kesal Jurnalis

Moskow – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, biasanya menjadi pribadi yang bisa diajak bergurau, juga dengan ...