Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Terkuak! Anggaran Untuk Jamuan Makan Acara Gubernur DKI Sebesar Rp 6,6 Miliar

Terkuak! Anggaran Untuk Jamuan Makan Acara Gubernur DKI Sebesar Rp 6,6 Miliar

jamuan

Sebelumnya diketahui belum lama ini ramai diberitakan tentang anggaran pembuatan naskah pidato Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diprotes. Ahok pun akhirnya mengambil keputusan memotong anggaran tersebut.

Setelah itu, kini Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif, memberikan kritik pada anggaran lain yang ada di Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) yakni Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diketahui menganggarkan dana Rp6,6 miliar untuk jamuan makan acara Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Syarif menemukan anggaran itu dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016.

“Kami temukan itu di Biro KDH dan KLN. Saya rasa perlu diefisienkan. Setahun Rp6,6 miliar buat jamuan makan malam sepertinya terlalu besar,” ungkap Syarif pada hari Jumat (11/9).

Ditambahkan olehnya, Biro KDH dan KLN menganggarkan uang itu untuk satu tahun dengan jumlah jamuan 600 acara. Artinya, Pemrov DKI mengganggarkan duit rakyat Rp11 juta untuk satu kali makan di Balai Kota.

“Saya kurang tahu hitungan 600 acara dalam setahun dari mana. Padahal, hari efektif kerja dalam setahun hanya 250 hari. Apa dalam satu hari ada dua atau tiga jamuan di Balai Kota?” jelas Syarif.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...