Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Terkuak, Anggota MKD dari Golkar Orangnya Setya Novanto

Terkuak, Anggota MKD dari Golkar Orangnya Setya Novanto

Tiga anggota baru dari Fraksi Golkar di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terbukti merupakan loyalis Ketua DPR Setya Novanto, ungkap Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa.

Setya Novanto

Hal ini dianggap sangat jelas terlihat setelah tiga anggota itu yakni Kahar Muzakir (Wakil Ketua), Adies Kadir, dan Ridwan Bae menolak hasil rapat MKD pada 24 November 2015 yang memutuskan kasus Novanto berlanjut ke persidangan.

“Terbukti memang orang-orang baru ini betul-betul orangnya Novanto” tegas Desmond di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, seperti yang dilansir Kompas (Senin, 30/11/2015).

Terlebih lagi lanjut dia, argumen yang disampaikan tiga anggota MKD dari Golkar itu tidak diutarakan dengan kepala dingin. Anggota MKD, Syarifudin Sudding menyebut jika Kahar Muzakir sampai menggebrak meja dalam rapat tertutup yang berlangsung siang ini.

“Kenapa harus gebrak meja? Mau jago-jagoan di MKD? Ini kan lucu saja. Ini cermin bahwa DPR ini memang sudah enggak layak dipercaya. Ini main-main” tambah Desmond.

Desmond pun mempertanyakan komitmen Sekretaris Fraksi Golkar Bambang Soesatyo yang menyatakan mendukung MKD melakukan proses secara terbuka dan transparan. Menurut dia, anggota Golkar yang ditempatkan di MKD justru sudah menyalahi komitmen tersebut.

“Berarti Bambang Soesatyo ngomong itu enggak sesuai dengan orang yang ada di sini (MKD)” pungkas Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...