Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Terkuak..Astronot yang Pernah ke Bulan Nonton Gerhana di Palu

Terkuak..Astronot yang Pernah ke Bulan Nonton Gerhana di Palu

Seorang astronot asal Belanda, Kupper ikut menyaksikan gerhana matahari total di Palu (9 Maret 2016).

Terkuak..Astronot yang Pernah ke Bulan Nonton Gerhana di Palu

Menurut informasi, Kupper merupakan astronot asal Belanda yang pernah ke bulan. Ia terlihat ikut menonton gerhana matahari total di Palu, setelah berangkat dari negaranya sejak 2 hari yang lalu. Tentu saja Kupper ingin menikmati fenomena super langka ini.

“Bulan dari sini terlihat sama dengan bulan yang pernah saya injak” kata Kupper di lapangan Kotapulu Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, (9/3/16).

Kupper merupakan anggota European Space Agency. Ia mengaku pernah ke bulan pada tahun 2004 dan 2012. Kupper juga berbicara dengan Wapres Jusuf Kalla dan menceritakan pengalamannya di bulan. Baginya melihat bulan dalam gerhana matahari dari Palu sama fantastiknya dengan menginjaknya secara langsung.

“Tahun 2004 ke bulan 11 hari dan 2012 selama 193 hari” tambahnya, seperti yang dilansir Detik.

Kupper memilih Palu karena durasi gerhana matahari total cukup lama yakni 2 menit 23,5 detik. Gerhana matahari di Palu mulai terlihat sejak pukul 07.27.50 Wita hingga 08.38.46 Wita, dengan total terlihat selama 2 menit 23,5 detik.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...