Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Terkuak! Calon Pimpinan KPK, Surya Tjandra Ternyata direkomendasikan Ahok

Terkuak! Calon Pimpinan KPK, Surya Tjandra Ternyata direkomendasikan Ahok

surya-tjandra-calon-pimpinan-kpk_20150826_195113

Salah satu peserta calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Surya Tjandra ternyata mendapat rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk ikut dalam seleksi itu.

Menurut cerita Ahok, awal mula pertemuannya dengan Surya Tjandra ketika dirinya menjadi pembicara seminar di Atmajaya.

“Dulu pertama kali saya kenal, saat saya jadi pembicara seminar di Atmajaya. Terus kedua pas saya masuk DPR (Dewan Perwakilan Rakyat), kita mau menyelesaikan BPJS Kesehatan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Saat itu, lanjut Ahok, ada beberapa pihak yang tidak setuju. Buruh pada mau demo, sedangkan yang mendukung buruh itu, ternyata ada si Surya Tjandra.

Di mata Ahok, Surya Tjandra adalah sosok yang konsisten sebagai aktivis buru, dan mempunyai integritas.

“Saya pikir ini orang gila juga nih, konsisten. Dan dia sebagai aktivis buruh, nggak menjual diri juga. Dan dia tidak membela siapa pun. Kalau tidak benar ya, tidak benar. Dan dia juga ngerti hukum, dosen kan,” ungkap Ahok.

Surya Tjandra juga dinilainya sebagai orang jujur. Panitia Seleksi Capim KPK kata Ahok bisa menilainya.

“Saya kira dia jadi aktivis seperti itu, kalau mau kaya, sudah kaya raya dia dengan menjadi aktivis buruh. Tapi ternyata kan nggak. Makanya saya kira kita butuh orang yang punya integritas seperti itu, dan jujur. Pansel juga bisa menilai dia bagaimana,” imbuh Ahok.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...