Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Terkuak dalam Buku ‘Geger Kalijodo’ Hal 38, Bukti Daeng Azis Pentolan Kalijodo

Terkuak dalam Buku ‘Geger Kalijodo’ Hal 38, Bukti Daeng Azis Pentolan Kalijodo

“Bedul (bukan nama sebenarnya) adalah bos pemilik rumah perjudian yang punya banyak pengikut” tulis buku Geger Kalijodo halaman 38. 

Terkuak dalam Buku ‘Geger Kalijodo’ Hal 38, Bukti Daeng Azis Pentolan Kalijodo

Abdul Azis alias Daeng Azis diketahui merupakan salah satu pemilik rumah perjudian di Kalijodo. Ia disebut memiliki banyak pengikut. Hal itulah yang diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti dalam bukunya berjudul Geger Kalijodo.

Dalam buku yang merupakan hasil penelitiannya selama menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan itu, Krishna tidak menyebut langsung nama Azis. Namun ia menyebut Azis sebagai Bedul. Bedul adalah orang yang pernah menodongkan senjata api ke Krishna. Belakangan, Azis sendiri-lah yang mengakui bahwa Bedul itu adalah dirinya.

“Bedul (bukan nama sebenarnya) adalah bos pemilik rumah perjudian yang punya banyak pengikut” tulis Krishna Murti pada halaman 38.

Masih pada halaman yang sama, Krishna menyebut Bedul sebagai pimpinan kelompok Makassar sekaligus kakak dari Udin (juga bukan nama sebenarnya), korban pembunuhan oleh salah seorang dari kelompok Mandar yang disebutnya bernama Jalal.

Pembunuhan diawali dari cekcok keduanya akibat senggolan sepeda motor di Jalan Kepanduan pada malam hari tanggal 22 Januari 2012. Pembunuhan itulah yang membuat Bedul naik pitam. Ia dan pengikutnya kemudian mendatangi lokasi kejadian dan mendapati salah seorang anggota kelompok Mandar yang diketahui bernama Amrul.

“Bedul pun langsung merangsek. Dipukulnya Amrul dengan gagang pistol. Dua pukulan lain menghantam pipi dan membuat bibir Amrul terluka” tulis Krishna Murti, masih pada halaman yang sama.

Menurut Krishna, Amrul sempat berupaya ingin melarikan diri. Tindakannya ini membuat Bedul sempat melepaskan tembakan dua kali ke arahnya.

“Namun, Amrul lolos dan selamat dari maut” tulis Krishna lagi.

Untuk mengetahui cerita lengkap mengenai Kalijodo, silahkan baca buku yang dikarang Krishna Murti berjudul ‘Geger Kalijodo’.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...