Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Terkuak, Dokter Hanya Dibayar Rp 2.000/Pasien dari BPJS

Terkuak, Dokter Hanya Dibayar Rp 2.000/Pasien dari BPJS

BPJS-Kesehatan

Belum lama ini ramai diperbincangkan mengenai Fatwa MUI terkait BPJS Kesehatan. Berita yang beredar, bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengharamkan BPJS. Namun ternyata, menurut MUI tak ada fatwa haram yang dikeluarkan.

Terlepas dari hal itu, ternyata ada kabar terbaru. Presidium Dokter Indonesia, A Yadi menyebut bahwa dokter hanya mendapat bayaran Rp 2.000 dari setiap pasien BPJS yang ditangani. Upah yang sangat murah itu tentunya kerap dikeluhkan para dokter.

“Yang diterima dokter itu lebih murah dari biaya parkir,” ujarnya dalam forum dialog tentang BPJS Kesehatan di Jakarta, Ahad (9/8).

Dengan tarif yang sangat murah itu, menurut Yadi, karena konsep BPJS berdasarkan panduan Indonesia Case Base Groups (INA-CBG’s) tidak mencakup komponen jasa medis. Tapi hanya mengakomodasi paket-paket saja.

Karena itu, Yadi menilai wajar jika ada keengganan dari pihak swasta untuk melayani pasien BPJS. Ia menyebut rumah sakit swasta juga kerap merujuk pasien BPJS ke rumah sakit pemerintah bila kondisi penyakitnya diyakini akan menghabiskan biaya banyak.

Melihat kondisi demikian, Yadi mendesak pemerintah untuk mengubah aturan agar swasta tidak setengah-setengah dalam menjalankan sistem jaminan sosial tersebut.

“Kuncinya harus diberikan tarif yang pantas. Ini bisa dibuat kajiannya,” jelas dokter spesialis bedah di RS Fatmawati tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...