Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Terkuak! Hasil Temuan DPR, Ada Sejumlah Fakta Mengejutkan Kasus Salim Kancil

Terkuak! Hasil Temuan DPR, Ada Sejumlah Fakta Mengejutkan Kasus Salim Kancil

salim kancil

Belum lama ini Tim Komisi III DPR yang melakukan kunjungan ke Lumajang menemukan sejumlah fakta menarik tentang peristiwa Salim Kancil.

“Untuk Polres Lumajang yang tidak menangani sungguh-sungguh tentang ancaman yang diterima kelompok Salim Kancil dan Tosan, padahal sudah dilaporkan ke kepolisian,” tutur anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani di Jakarta, Senin (05/10).

Fakta kedua, kata Arsul, terkesan jajaran pemda setempat juga membiarkan penambangan liar itu berlangsung terus karena sudah lebih dari 2 tahun.

Kemudian adalah Fakta ketiga yang ditemukan adalah Pak Kancil bukan hanya sekadar aktivis yang hendak menyelamatkan lingkungan pantai di desanya.

“Namun, Pak Kancil juga seorang pemilik sawah yang sudah hancur dan tidak bisa ditanami kembali akibat penambangan pasir liar yang dilakukan oleh kepala desa dan kelompoknya yang dikenal sebagai Tim 12,” tutur Arsul.

Oleh karena itu, atas pembiaran yang dilakukan aparat kepolisian itu, tambah Arsul, Komisi III meminta Polda Jatim yang telah mengambil kasus tersebut untuk tidak hanya mengusut kasus ini dari sisi pembunuhan dan penganiayaan saja serta perusakan lingkungan hidup.

Tetapi, lanjut Arsul, perlu juga mengembangkan penyidikan ke arah pencucian uang untuk mengetahui ke mana saja aliran uang dari Kepala Desa Haryono.

Komisi III DPR RI, tambahnya, akan mengawal kasus itu secara serius. Pada kunjungan kerja reses di awal November 2015, Komisi III akan bertemu kembali dengan Kapolda Jatim dan meminta perkembangan penanganan perkaranya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...