Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Terkuak! Ini Alasan Presiden Jokowi Selalu Terjun ke Lapangan

Terkuak! Ini Alasan Presiden Jokowi Selalu Terjun ke Lapangan

presiden jokowi

 

Semenjak jadi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tidak meninggalkan kebiasaannya memantau langsung ke lapangan. Menurut dia, banyak problem yang harus dipecahkan ketimbang duduk manis menerima laporan.

“Oleh sebab itu, kenapa saya terus ke lapangan, ke lapangan, karena dengan menguasai lapangan itulah kita bisa melihat adanya masalah, adanya problem, sehingga membangun sistemnya nanti yang sesuai yang betul-betul pas yang sesuai dengan zaman,” kata Presiden Jokowi selesai santap siang bersama blogger di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12).

Presiden Jokowi ingin mempraktikkan langsung kalau berada di lapangan. Rupanya permasalahan selama ini yang menghambat pembangunan adalah regulasi.

“Ternyata kita ini dijaga oleh aturan kita sendiri, ada 42.000 aturan. Peraturan Menteri, permen namanya, ada yang Perpres, Peraturan Pemerintah,” tambah Presiden Jokowi.

Dengan mengetahui permasalahan ini, Presiden Jokowi meminta regulasi dipangkas setidaknya hingga separuhnya saja. Dirinya tidak ingin hanya ikut sistem yang sudah ada tanpa adanya perbaikan.

“Budaya kita membiasakan terbiasa dengan mengikuti sistem,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi kemudian bercerita ketika masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sempat dia mengeluarkan kebijakan berupa e-budgeting yang rupanya tak bisa langsung dipraktikkan di lapangan.

Ternyata mengubah sistem yang sudah ada tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu adanya dukungan semua pihak, termasuk lembaga legislatif yang juga membuat regulasi.

“Saya waktu itu ternyata dua tahun tidak bisa. Ah gagal, diteruskan sekarang juga tahun pertamanya juga gagal karena ada intervensi dari dewan. Yang seperti itu yang saya kira sebetulnya kita punya masalah dan itu harus diubah tapi memang faktanya tidak segampang, itu tidak segampang itu,” jelas Presiden Jokowi.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...