Home / Bola / Terkuak, Ini Alasan Wayne Rooney Tolak Klub China

Terkuak, Ini Alasan Wayne Rooney Tolak Klub China

Bintang Manchester United, Wayne Rooney dikabarkan menolak pinangan klub Liga China.

Terkuak, Ini Alasan Wayne Rooney Tolak Klub China

Seperti yang diketahui jika penyerang Manchester United, Wayne Rooney termasuk salah satu pemain top yang dilirik klub-klub Liga Tiongkok. Shanghai Shenhua kabarnya sudah melempar tawaran menggiurkan untuk Rooney.

Shenhua siap memberikan gaji 2 kali lipat ke Rooney, apabila mau berlaga di China. Selain Shenhua, beberapa klub Tiongkok lain juga memburu Rooney. Di tahun 2016, klub-klub Tiongkok rajin memburu pemain bintang dari liga-liga top Eropa.

Namun menurut The People, tawaran mewah dari Shenhua dan satu klub Tiongkok lainnya tidak membuat Rooney tergoda. Rooney menolak pinangan klub Tiongkok karena ingin bertahan di Old Trafford. Rooney meminta klub Tiongkok yang menginginkan jasanya untuk bersabar.

Pasalnya Rooney ingin terus di MU setidaknya sampai kontraknya berakhir 2018 nanti. Alasan utama Rooney menolak tawaran klub Tiongkok dan bertahan di MU karena ingin memberikan gelar lagi kepada Setan Merah.

Selain itu Rooney juga ingin memecahkan rekor pencetak gol terbanyak klub yang saat ini dipegang Sir Bobby Charlton. Bobby Charlton merupakan pemain tersubur sepanjang masa MU dengan koleksi 249 gol. Rooney hanya butuh enam gol untuk mematahkan rekor Bobby Charlton.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...