Home / Olahraga / Balap / Terkuak, Ini Alasan Yamaha Prioritaskan Lorenzo Ketimbang Rossi

Terkuak, Ini Alasan Yamaha Prioritaskan Lorenzo Ketimbang Rossi

“Valentino Rossi perlu memutuskan berapa lama dia ingin terus balapan, sedangkan dalam kasus Jorge, dia selalu menegaskan ingin tumbuh bersama Yamaha dan pensiun di sini” ungkap bos Yamaha.

Valentino Rossi Yamaha

Bos Yamaha, Lin Jarvis akhirnya memberikan penjelasan kenapa timnya lebih memprioritaskan Jorge Lorenzo ketimbang Valentino Rossi dalam hal perpanjangan kontrak. Menurut Jarvis hal itu karena kesepakatan baru dengan Rossi hanya akan terjadi apabila The Doctor memutuskan untuk kembali balapan.

“Valentino perlu memutuskan berapa lama dia ingin terus balapan, sedangkan dalam kasus Jorge, dia selalu menegaskan ingin tumbuh bersama Yamaha dan pensiun di sini” ungkap Jarvis.

Seperti yang diketahui jika Kontrak Lorenzo dan Rossi bersama Yamaha akan berakhir pada akhir musim 2016 bersamaan dengan sejumlah pembalap top lain. Marc Marquez, Dani Pedrosa, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso juga akan habis kontrak.

Sementara itu Jarvis mengatakan bahwa kesepakatan baru dengan Rossi hanya akan terjadi apabila Rossi memutuskan untuk kembali balapan. Pasalnya The Doctor bukan tidak mungkin akan mengakhiri kariernya dan pensiun di ujung 2016.

“Entahlah apakah Valentino akan tetap bersama kami atau dia ingin pensiun. Adapun kontrak Jorge adalah prioritas Yamaha. Ini serius, jujur” tambah Jarvis, seperti yang dilansir Motorsport (Jumat, 5/2/2016)

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...