Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Terkuak, Jessica Orang ke 6 di Dunia yang Lolos Uji Lie Detector Polisi

Terkuak, Jessica Orang ke 6 di Dunia yang Lolos Uji Lie Detector Polisi

Selain Jessica, ada 6 orang lainnya yang diketahui lolos uji lie detector.

Terkuak, Jessica Orang ke 6 di Dunia yang Lolos Uji Lie Detector Polisi

Seperti yang diketahui jika pengacara Jessica, Yudi Wibowo menjelaskan kliennya itu lolos dari ‘lie detector’. Alat pendeteksi kebohongan ini masih jadi alat polisi untuk mengungkap kasus kejahatan. Misalnya ketika polisi meringkus Margriet berdasarkan uji kebenaran keterangan Agus, sebagai tersangka pembunuh Angeline.

“Sudah dites lie detector, Jessica lolos” ungkap Yudi Wibowo pada wartawan usai penggeledahan rumah Jessica di Sunter, Tanjung Priok (Rabu, 3/2/2016).

Dengan situasi ini, setidaknya Jessica menjadi orang ke-6 di dunia yang lolos dari alat lie detector. Dari catatan di sebuah forum, alat ini jutaan kali menjerat tersangka kriminalitas hingga mata-mata. Meski demikian ada 5 orang yang menghebohkan di dunia, karena berhasil lolos dari mesin pendeteksi kebohongan ini.

Pertama Gary Ridgway pembunuhan berantai yang mengecoh lie detector pada 1984. Selama bertahun-tahun dia lolos, tapi pada 2001 Gary berhasil ditangkap lantaran DNA-nya ditemukan dekat korban. Kedua Aldrich Ames, mata-mata Rusia yang handal memperdaya mesin lie detector 2 kali yakni pada 1986 dan 1991.

Ketiga Ana Belen Montes, yang membocorkan rahasia AS pada pemerintah Kuba. Ana lolos dari lie detector pada 2002, namun tetap dinyatakan bersalah dan dihukum 25 tahun. Keempat Leandro Aragoncillo, mantan anggota FBI keturunan Filipina. Dicurigai membocorkan rahasia pada negara asalnya, dia mampu lolos dari tes kebohongan.

Kelima Karel Koecher, orang Ceko yang juga mata-mata Rusia ini pernah lolos dari uji kebohongan pada 1984. Kesimpuannya mereka yang lolos dari lie detector, rata-rata memiliki keahlian yang tidak sembarangan. Lantas bagaimana perkembangan kasus Mirna & Jessica, simak beritanya di AktualPost.com.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Andri Ramadhani

    Min, bahas kereta cepat dong, butuh info update nih