Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Terkuak! Kenapa Atribut PKI Muncul Dalam Karnaval HUT RI

Terkuak! Kenapa Atribut PKI Muncul Dalam Karnaval HUT RI

poster ada pki

Seperti diberitakan sebelumnya, ada sesuatu yang menghebohkan dalam karnaval memperingati HUT ke-70 RI di Kabupaten Pamekasan, Madura. Ini terkait dengan munculnya atribut Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam karnaval.

Kenapa hal itu bisa terjadi?

Ternyata itu dilatarbelakangi surat nomor 09/PAN.HUT-RI/2015 yang ditujukan kepada Ketua musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS).

Kepala sekolah SMP 2 Pamekasan, Ali, menuturkan bahwa selaku sekolah yang mewakili MKKS, karnaval itu didesain oleh panitia untuk menampilkan tonggak sejarah perjuangan bangsa dari masa kemerdekaan hingga reformasi.

“Sekolah kami kebetulan ditunjuk mewakili MKKS untuk menampilkan tonggak sejarah yang keenam, yaitu Pemberontakan G30S (Gerakan 30 September) PKI,” ujar Ali, Sabtu (15/8).

Ditambahkan olehnya, dalam petunjuk penjabaran tema disebut secara rinci kostum delapan jenderal, barisan tokoh-tokoh PKI seperti Aidit Cs dan anggota PKI yang memegang celurit serta simbol-simbol palu arit yang sudah terkonsep.

“Bahkan di teatrikal kami, tampilan itu kan sebetulnya kami ambil dari film G30S/PKI, dialog-dialognya persis, enggak ada yang kami edit sama sekali,” ujarnya.

Ali juga beralasan mereka menampilkan atribut tersebut karena berhubungan dengan penilaian panitia. Jika kurang lengkap, maka nilainya akan dikurangi. Pun halnya dengan cerita, bila tidak sesuai akan dikurangi nilainya.

“Kelebihan anggota juga dikurangi nilainya. Yang jelas kami menerima dari panitia kabupaten, kita kebagian nomor urut enam,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengaku tidak tahu terhadap munculnya simbol-simbol Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam karnaval HUT ke-70 RI di Kabupaten Pamekasan, Sabtu (15/8).

“Saya baru tahu tadi kalau ada simbol-simbol PKI,” ujar Bupati.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...